Ahad 19 Feb 2017 09:35 WIB

Wenger Isyaratkan Ingin Melatih Hingga Empat Tahun Lagi

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Arsene Wenger
Foto: Reuters/Andrew Yates
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsene Wenger mengungkapkan dirinya masih ingin melatih Arsenal setidaknya empat tahun lagi. Wenger mengatakan ia berniat untuk tetap berada di manajemen pada musim depan. Namun ia bersikeras pilihannya ialah untuk tetap bertahan di Emirates Stadium. 

Masa kontrak pelatih asal Prancis itu akan berakhir di musim panas. Sebelumnya, Jumat (17/2) waktu setempat, Wenger mengatakan ia akan membuat keputusan terkait masa depannya pada Maret atau April. 

Namun demikian, usai kekalahan the Gunners 5-1 dari Bayern Muenchen tengah pekan lalu, Wenger mengatakan ia tidak ingin pensiun pada akhir musim. Ia berniat untuk tetap berada di manajemen pada musim depan, meskipun jika itu tidak dengan the Gunners.  

Pelatih berusia 67 tahun itu juga enggan membatasi kerangka waktu kapan ia pensiun dari sepak bola. Ia bahkan mengatakan ia bisa saja tetap berkiprah di manajemen melampaui usia 71 tahun.

"Mungkin lebih, mungkin kurang, saya tidak tahu. Saya lebih suka untuk selalu melatih Arsenal dan saya telah tunjukkan itu. Saya cukup dewasa untuk menganalisa situasi," kata Wenger, dilansir dari Sky Sports, Sabtu (18/2).

Wenger juga menegaskan, pernyataannya bahwa ia bisa saja  melatih di tempat lain jika mengakhiri hubungannya dengan the Gunners, bukanlah sebagai ancaman bagi dewan klub. Wenger melatih Arsenal sejak 1996. Ia kini menjadi pelatih terlama di Inggris. Jika Wenger masih ingin melatih hingga empat tahun ke depan, itu berarti hingga usianya mencapai 71 tahun. Usia yang sama saat Sir Alex Ferguson pensiun sebagai pelatih Manchester United. 

Ia menambahkan, tidak ingin berbicara lebih lanjut soal situasi pribadinya. Wenger lebih menekankan pada pertandingan berikutnya yang akan dihadapi the Gunners.

"Kami memiliki kekecewaan besar, kami kalah, dan kami ingin memenangkan pertandingan berikutnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement