Ahad 19 Feb 2017 14:38 WIB

Bernardeschi Absen, Milan Waspadai Ilicic

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Gelandang Fiorentina Josip Ilicic gagal mengeksekusi penalti ke gawang AC Milan.
Foto: EPA/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Gelandang Fiorentina Josip Ilicic gagal mengeksekusi penalti ke gawang AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – AC Milan bakal bertarung melawan Fiorentina pada lanjutan Serie A pekan ke-25 di San Siro, Senin (20/2) dini hari nanti. Laga ini menjadi tajuk pertartungan dua tim besar untuk masuk ke zona Eropa. Untuk itu pelatih Milan, Vicenzo Montella tak ingin timnya lengah kala menjamu La Viola.

Fiorentina takkan diperkuat penyerang sayap Federico Bernardeschi yang harus absen akibat akumulasi kartu kuning. Akan tetapi, absennya Bernadeschi tak membuat Montella lega. Pasalnya, Fiorentina masih memiliki penyerang lain yang tak kalah hebat, Josip Ilicic.

"Bernardeschi adalah pemain yang sangat bertalenta, yang bisa memainkan banyak peran berbeda. Jadi, Fiorentina pasti akan kehilangan dia. Namun, mereka punya pemain-pemain yang bisa menggantikannya, semisal Josip Ilicic," ucap pelatih berusia 42 tahun dilansir Football Italia, Ahad (19/2).

Pada pertandingan tengah pekan kemarin Fiorentina baru saja mengalahkan tuan rumah Borussia Monchengladbach 1-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa. 'Si Ungu' menang lewat tendangan bebas spektakuler Bernardeschi. Dia melakukannya tepat di hari ulang tahunnya yang ke-23.

Namun sayang, pelatih Paulo Sousa tak bisa menurunkan Bernardeschi saat menghadapi Milan di San Siro nanti. Meski bergitu tim asal Italia Utara tak ingin pulang dengan tangan hampa kala bertandang ke San Siro. Duel antara peringkat tujuh dan peringkat delapan ini sendiri merupakan salah satu duel krusial dalam perburuan zona Eropa. Milan saat ini hanya unggul satu angka atas Fiorentina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement