Ahad 19 Feb 2017 14:51 WIB

Mihajlovic Klaim Kantongi Kelemahan AS Roma

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Sinisa Mihajlovic
Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
Sinisa Mihajlovic

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Torino akan bertamu ke Olimpico markas besar AS Roma pada lanjutan Serie A pekan ke-25, Senin (20/2) dini hari nanti. Menjelang laga dimulai, pelatih Il Toro Sinisa Mihajlovic mengungkapkan, bahwa dirinya telah mengantongi kelemahan tuan rumah.

Tengah pekan lalu, Roma menghajar tuan rumah Villarreal 4-0 pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Dalam laga tersebut, Edin Dzeko mencetak hattrick. Melihat hasil tersebut, Mihajlovic merasa bahwa Giallorossi adalah lawan yang sangat sulit, terlebih sedang moncernya bomber mereka, Edin Dzeko.

"Roma yang kita lihat saat melawan Villarreal di Liga Europa adalah Roma yang solid dan sangat kuat. Kami harus lebih tajam. Kami harus menunjukkan kalau kami punya semua kualitas yang dibutuhkan untuk memberi mereka masalah besar," ucapnya dilansir Gazzetta dello Sport, Ahad (19/2). Eks pelatih AC Milan dan Sampdoria ini menjelaskan bahwa dirinya sudah mengantongi kelemahan yang di miliki oleh anak-anak Luciano Spalletti.

"Kami tak boleh lagi kehilangan fokus di tengah pertandingan, terutama karena Roma mencetak banyak gol di babak kedua. Kami tahu kekuatan Roma, tapi juga kelemahan mereka." Apabila menilik dari statistik sebelumnya, Roma musim ini memiliki tiga kekurangan. Serigala Ibu kota tergolong lemah dalam bertahan dan menghadapi tembakan-tembakan dari luar kotak penalti.

Roma juga kesulitan mempertahankan keunggulan. Lalu, yang paling utama adalah Roma kerap membiarkan lawan menciptakan peluang. Bukan tidak mungkin Il Toro akan mengandalkan penyerang Andrea Belotti untuk meneror gawang Wojciech Szczesny. Pasalnya, ia telah mencetak satu gol pada pertemuan pertama mereka di Serie A musim ini dan sudah mengemas 17 gol hingga giornata 24.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement