Ahad 19 Feb 2017 15:46 WIB

Hattrick Gamiero Dipersembahkan untuk Sang Nenek

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Striker Atletico Madrid, Kevin Gameiro (kanan) merayakan golnya ke gawang Sporting Gijon pada laga La Liga di Municipal El Molinon, Sabtu (18/2). Gameiro mencetak tiga gol pada laga ini.
Foto: EPA/Alberto Morante
Striker Atletico Madrid, Kevin Gameiro (kanan) merayakan golnya ke gawang Sporting Gijon pada laga La Liga di Municipal El Molinon, Sabtu (18/2). Gameiro mencetak tiga gol pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID – Striker Atletico Madrid, Kevin Gameiro mengatakan bahwa trigolnya ke gawang Sporting Gijon dengan skor 4-1, ia persembahkan untuk sang nenek yang telah meninggal dunia. Los Rojiblancos mengamuk kala bertamu ke Municipal El Molinon, markas Sporting Gijon. Bermain dengan skuat inti, anak asuh Diego Simeone berhasil menghancurkan tuan rumah dengan skor telak 4-1.

Gol pembuka Atletico dibuat oleh Yannick Carrasco pada menit ke-46, yang kemudian dibalas oleh tuan rumah melalui Sergio Alvarez menit ke-49. Namun memasuki babak kedua, dalam 10 menit terakhir waktu normal, pemain pengganti Kevin Gameiro mengamuk. Penyerang asal Prancis tersebut berhasil mencetak hattrick dalam kurun waktu kurang lima menit. Gol pertamanya ia cetak pada menit ke-80, yang kemudian disusul kembali pada menit 81, sebelum akhirnya ditutup menit ke-85.

Sebagaimana dikutip oleh Marca, Ahad (19/2) hattrick tersebut ia dedikasikan untuk sang nenek yang telah meninggal sepekan lalu. "Saya bangga mencetak gol walau saya bermain dari bangku cadangan. Namun, saya juga merasa sedih karena pekan lalu telah kehilangan nenek saya. Maka, tiga gol ini saya dedikasikan untuknya," kata pemain berusia 29 tahun itu.

Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) menegaskan bahwa dirinya akan tetap berusaha bekerja sekeras mungkin untuk bisa membantu tim. Sementara itu, dari catatan statistik Opta, Gameiro mencetak tiga gol dalam kurun waktu 4 menit 43 detik, dan menjadikan dirinya sebagai pencetak hattrick tercepat di La Liga.

Sebelumnya pemain Deportivo La Coruna, Bebeto, juga melakukan hal yang sama saat mengalahkan Albacete pada 1995. Kevin Gameiro secara otomatis juga menjadi orang ketiga di La Liga yang berhasil mencetak hattrick dalam kurun waktu kurang dari 5 menit, setelah Bebeto dan David Villa pernah melakukan hal yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement