Senin 20 Feb 2017 03:01 WIB

Fakta MU Usai Singkirkan Blackburn

Rep: Febrian Fachri/ Red: Indira Rezkisari
Manajer Manchester United Jose Mourinho (kiri) bersalaman dengan Manajer Blackburn Rovers Owen Coyle usai pertandingan, (19/2).
Foto: AP
Manajer Manchester United Jose Mourinho (kiri) bersalaman dengan Manajer Blackburn Rovers Owen Coyle usai pertandingan, (19/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BLACKBURN -- Manchester United berhasil terus melaju ke putaran ke enam atau perempat final Piala FA usai mengalahkan Blackburn Rovers 2-1 di Ewood Park, Senin (20/2). Selanjutnya di putaran keenam The Red Devils akan ditantang sesama tim besar Chelsea.

Namun usai mengalahkan Blackburn, MU punya sederet fakta yang menarik untuk dijabarkan. Berikut fakta tentang MU yang dikutip dari Opta:

1. Pahlawan kemenangan MU atas Blackburn Zlatan Ibrahimovic kini punya catatan manis pernah mencetak gol di ajang Copa di empat negara. Pemain asal Swedia tersebut sebelumnya pernah melesakkan gol di Copa Italia bersama Juventus, Inter Milan dan AC Milan, Copa Del Rey Spanyol untuk Barcelona dan Coupe de France untuk Paris Saint Germain.

2. Ibrahimovic kini menjadi top skorer sementara MU musim ini di semua kompetisi. Ibra sudah mencetak 24 gol.

3. Gol Ibrahimovic tercipta berkat assist dari pemain termahal dunia Paul Pogba. Dengan begitu, bekas pemain Juventus itu sejauh ini sudah melepaskan enam assist sejak kembali ke Old Trafford.

4. Begitu juga dengan pemain baru Henrikh Mkhitaryan.  Pemain asal Armenia itu mencatatkan assist kelimanya untuk MU saat lawan Blackburn. Ia melepas asisst untuk gol Marcus Rushford

5. Marcus Rashford telah mencetak empat gol dalam enam penampilan di Piala FA untuk MU

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement