Senin 20 Feb 2017 16:56 WIB

Baines Menilai Kemajuan Everton adalah Peran Koeman

Pelatih Everton, Ronald Koeman.
Foto: EPA/Peter Powell
Pelatih Everton, Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Bek Everton, Leighton Baines menilai, timnya telah bermain dengan cara yang benar sesuai dengan yang diinginkan oleh manajer, Ronald Koeman. Baines menilai, kemajuan terefleksi pada pendakian mereka ke posisi ketujuh di klasemen Liga Primer Inggris.

Koeman mewarisi rekor pertahanan tim yang buruk ketika ia mengambil alih tim pada Juni 2016. Namun, Everton kemudian mengukir start bagus pada musim ini di bawah manajer baru mereka, dengan mencatatkan laju lima pertandingan tanpa terkalahkan sebelum kehilangan momentum.

Laju dua kemenangan dari 12 pertandingan liga menyusul, terpuncak pada kekalahan 0-1 dari Liverpool pada derby Merseyside pada 19 Desember. Setelah itu Everton berbalik, mencatatkan laju delapan pertandingan tanpa kekalahan untuk bersaing demi merebut tiket Liga Europa. “Apa yang kami perlihatkan datang dari sang manajer," kata Baines kepada laman resmi klub, Senin (20/2).

Menurut Baines, Everton masih memerlukan waktu untuk merefleksikan keinginan sang manajer di lapangan. Sang manajer menginginkan intensitas, sedikit agresivitas, dan pemainan sepak bola yang bagus. “Kami dapat berkembang di semua lini itu. Anda selalu dapat melakukannya. Namun, menurut saya, ia lebih senang pada apa yang Anda lihat dalam rasa hormat itu."

Everton akan menjamu tim juru kunci Sunderland di Liga Primer pada akhir pekan ini. Baines berkata tim ingin memelihara momentum kemajuan saat ini. “Kami berada di jalur yang bagus saat ini dan, tentu saja, kami telah bekerja keras pekan ini untuk memperpanjangnya," tambahnya.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement