Selasa 21 Feb 2017 07:46 WIB

DFB Usut Insiden Jari Tengah Ancelotti

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Carlo Ancelotti
Foto: REUTERS/Paul Hanna
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH – Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti bakal diminta keterangan oleh Federasi Sepak bola Jerman (DFB) usai melakukan gerakan tak menyenangkan kepada pendukung tuan rumah saat Die Bayern bertemu Hertah Berlin akhir pekan kemarin. Pelatih asal Italia terlihat seperti mengancungkan jari tengah ke pendukung Hertha Berlin saat pertandingan usai.

Don Carlo mengaku dirinya mendapat perlakuan tak menyenangkan dari para pendukung tuan rumah. "Komite dari DFB memanggil Carlo Ancelotti untuk membuat pernyataan pada peristiwa yang terjadi setelah pertandingan Bayern Muenchen melawan Hertha, Sabtu pekan lalu," tulis keterangan DFB dilansir ESPN, Selasa (21/2)

Sebelumnya, Ancelotti mengatakan bahwa dirinya mendapat pelecehan yakni diludahi pendukung Hertha di Stadion Olympia. Allenatore berusia 57 tahun itu pun tak menampik dirinya melakukan gestur yang tak menyenangkan. "Memang benar saya melakukan itu (mengacungkan jari tengah ke arah fan Hertha Berlin), tapi ada penyebabnya. Saat itu saya diludahi oleh mereka," ungkap pelatih yang sukses menangani Real Madrid dan AC Milan.

Insiden tersebut terjadi saat Bayern ditahan imbang Hertha dengan skor 1-1. FC Hollywood terhindar dari kekalahan setelah Robert Lewandowski mencetak gol pada menit akhir. Gol tersebut ternyata memancing amarah pendukung tuan rumah dan melampiaskannya kepada Ancelotti seusai laga.

Video insiden Ancelotti mengacungkan jari tengah ke fan Hertah Berlin. (Sumber: Youtube)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement