Selasa 21 Feb 2017 15:04 WIB

Wasit Inggris Mark Clattenburg Tunda Kepindahan Ke Arab Saudi

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Israr Itah
Mark Clattenburg
Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Mark Clattenburg

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Mark Clattenburg menunda kepindahannya ke Arab Saudi. Salah satu wasit senior Inggris ini akan terus memimpin pertandingan Liga Primer Inggris selama beberapa pekan, demikian dilansir Sky Sports, Senin (20/2).

Sebelumnya pria berusia 41 tahun itu mengumumkan akan menjadi kepala wasit di Arab Saudi, namun yang bersangkutan memilih menundanya. Ia akan memimpin partai antara West Bromwich Albion dan Bournemouth pada akhir pekan ini. terbuka peluang Clattenburg akan memimpin hingga empat laga sebelum terbang ke Timur Tengah.

Di Arab, Clattenburg dibutuhkan sebagai kepala wasit untuk menggantikan peran Howard Webb, yang memutuskan mundur dan menerima pekerjaan dari MLS. Dikabarkan bahwa Clattenburg bakal menerima gaji bersih sebesar 500 ribu pound (Rp 8,3 miliar) per tahun setelah pajak untuk pekerjaannya di negara Timur Tengah tersebut.

Clattenburg telah menjadi salah satu wasit terbaik di Eropa dengan tahun lalu memimpin pertandingan-pertandingan prestisius seperti final Euro 2016, final Liga Champions dan final Piala FA. Karier Clattenburg bermula saat ia memimpin pertandingan liga pertama pada 2000 silam ketika masih berusia 25 tahun. 

Posisi barunya bersama Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) akan melibatkan dirinya bersama dengan wasit di Saudi lainya untuk meningkatkan performa dan profesionalitas mereka. Selain itu, ia juga akan terlibat dalam beberapa pertandingan di Saudi. Saat ini, ia telah menandatangani kontrak bergulir selama satu tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement