Selasa 21 Feb 2017 22:31 WIB

PSM Masih Pertahankan Arthur Irawan

Arthur Irawan
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Arthur Irawan

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pelatih kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts memastikan Arthur Irawan tetap dipertahankan dalam tim. Sang bek itu masih diberi kesempatan membuktikan kualitasnya saat menghadapi kompetisi Liga-1 2017.

Ia menyatakan, absennya Arthur dalam latihan selama dua hari belakangan ini karena ada urusan keluarga yang harus diselesaikan di Jakarta.

"Arthur Irawan sudah meminta izin kembali ke Jakarta untuk menyelesaikan satu urusanya. Pemain yang bersangkutan akan kembali bergabung dalam tim setelah urusannya rampung," katanya.

Mantan pemain Persija itu saat ini memang masih berstatus seleksi. Ia dinilai wajib membuktikan kemampuannya jika memang ingin direkrut dan bergabung bersama PSM Makassar pada kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tersebut. Arthur sempat menimba ilmu sepak bola di Spanyol dan memperkuat tim Wassland di Liga Belgia sejak 2014 hingga 2016. 

Dirinya juga mengakui status itu maka sewaktu-waktu bisa dipulangkan atau menyusul penyerang asal Iran, Pouya Hosseini yang lebih dulu dicoret dari tim karena kemampuannya tidak sesuai yang diharapkan. 

Asisten Pelatih PSM Herman Kadiaman menyatakan, tim Juku Eja kembali melanjutkan agenda pemusatan latihan yang rencananya dilaksanakan di Bali pada 24 Februari 2017.

Selama menggelar pemusatan latihan di Bali, kata dia, pihaknya siap memprogramkan empat agenda uji coba menghadapi tim di daerah tersebut.

Pihaknya belum menentukan tim mana saja yang akan diajak namun tim pelatih akan melakukan lobi terhadap beberapa tim terbaik untuk bisa menjadi lawan tanding tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut.

Tim pelatih juga tetap berecana memboyong sebanyak 29 pemain yang tidak mengalami cedera untuk mengikuti agenda pemusatan latihan tersebut. Kehadiran seluruh pemain tentu penting untuk bisa memadukan dan menyolidkan komposisi tim.

"Kita siapkan sekitar 28-29 pemain yang saat ini tidak mengalami cedera. Begitupun dengan Ferdinand Sinaga, meski masih latihan terpisah namun cederanya sudah mulai berangsur pulih dan tentu kita harapkan bisa fit sebelum keberangkatan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement