Rabu 22 Feb 2017 09:05 WIB

'Duel City Vs Monaco Pertandingan yang Luar Biasa'

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Leonardo Jardim
Foto: EPA/Federico Gambarini
Leonardo Jardim

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER –  Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim cukup puas dengan penampilan pasukannya saat meladeni Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (22/2). Meskipun, Monaco akhirnya harus mengakui kunggulan City 3-5 setelah sempat dua kali memimpin.

“Hal pertama yang saya akan katakan adalah mungkin ini adalah salah satu pertandingan yang paling luar biasa di Liga Champions musim ini,” kata Jardim, dikutip laman resmi UEFA.

Menurutnya pertandingan antara Monaco dan City menyuguhkan permainan yang seru untuk seluruh penggemar kedua tim. Jardim yakin, baik pendukung Monaco atau City senang melihat kualitas pertandingan yang luar biasa. 

Terlebih ada banyak gol yang dihasilkan dalam laga Monaco melawan City. “Delapan gol. Saya pikir Monaco bermain sangat baik dan saya mengucapkan selamat kepada para pemain,” tutur Jardim. 

Dia mengakui, segalanya tak berjalan mulus bagi timnya. Sebab ada beberapa kesalahan yang dilakukan para pemainnya sehingga membuat City bangkit. Belum lagi dengan gagalnya tendangan penalti yang dilakukan Falcao pada menit ke-50.

"Saya kira salah satunya kegagalan penalti yang seharusnya bisa membuat kami unggul 3-1," ujar dia.

Terlepas dari itu, Jardim memuji Falcao yang mencetak dua gol pada laga ini. 

"Falcao adalah striker hebat dan ia membuktikan hari ini, meskipun dia tak begitu berhasil saat bermain di Inggris,” ujar Jardim.

Baca juga: Sterling: Monaco Beri Kami Pertandingan Sulit

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement