Kamis 23 Feb 2017 07:45 WIB

Allegri: Kesabaran dan Kematangan Juventus Kunci Kalahkan Porto

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Massimiliano Allegri
Foto: AP Photo/Paulo Duarte)
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO — Juventus berhasil mengalahkan FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa, Kamis (23/2) dini hari WIB. Si Nyonya Tua menang dua gol tanpa balas dari tim tuan rumah melalui gol Marko Pjaca dan Dani Alves. 

Pelatih Juventus, Massimiliano Alegri mengungkapkan timnya bermain dengan sangat baik untuk mengalahkan Porto. Bianconeri menunjukkan karakter dan terus memberikan tekanan pada tim tuan rumah  

Bahka, Allegri mengungkap, timnya hanya berada di bawah tekanan dari Porto selama sekitar lima menit. Setelahnya, mereka menguasai pertandingan baik saat tuan rumah masih bermain dengan 11 pemain atau setelah kehilangan satu orang.

“Para pemain sabar, berusaha menekan lawan dan kami membawa pulang kemenangan penting, Hasil akhir bisa saja 3-0, tapi ini juga bagus,” tutur Allegri, dikutip dari Football Italia, Kamis (23/2).

FC Porto harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-27. Pemain Porto, Alex Telles sudah menerima dua kali kartu kuning sebelum pertandingan memasuki tiga puluh menit berjalan.

Bermain dengan 10 pemain, membuat Juventus leluasa melakukan serangan dan mendominasi permainan. Meskipun, dua gol tim tamu lahir pada babak kedua. Gol pertama lahir pada menit ke-72 melalui pemain pengganti Pjaca. Dua menit berselang, Dani Alves menambah keunggulan Bianconeri.

“Para pemain menunjukkan kematangan mereka malam ini. Ini tidak mudah bagi Porto, Juve dalam performa terbaiknya dan menghancurkan Porto saat bola mengalir cepat, Porto hanya bertahan malam ini,” tegas Allegri. 

Baca: Dua Pemain Pengganti Antarkan Juventus Atasi Porto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement