Kamis 23 Feb 2017 21:51 WIB

Samir Nasri: Jangan Salahkan Wenger

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Andri Saubani
Samir Nasri
Foto: REUTERS/Antonio Bronic
Samir Nasri

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE – Mantan gelandang Arsenal, Samir Nasri menilai penampilan tak maksimal Arsenal pada musim ini bukan karena kesalahan manajer Arsene Wenger seorang diri. Menurutnya, para pemain Arsenal-lah yang lebih layak dikambinghitamkan.

Sejauh ini, the Gunners sudah berjarak sepuluh angka dari pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Chelsea. Mereka juga di ambang ketersingkiran dari babak 16 besar Liga Champions untuk ketujuh kalinya dalam tujuh musim terakhir menyusul kekalahan 1-5 dari Bayern Muenchen tengah pekan ini.

Hanya Piala FA yang barangkali menjadi satu-satunya harapan Arsenal untuk meraih gelar pada musim ini. Situasi tak memuaskan tersebut membuat Wenger terus didesak untuk menyudahi kiprah 21 tahunnya bersama Arsenal. Namun, bagi Nasri yang pernah tiga musim berseragam Arsenal itu menyebut Wenger masih layak untuk dipertahankan.

“Anda tidak bisa mengkritik seseorang seperti Wenger. Itu mustahil. Arsenal adalah klub besar dan Wenger membuat klub itu menjadi lebih besar,” ungkap gelandang Sevilla yang dipinjam dari Manchester City itu kepada Sky Sports, Kamis (23/2). Ia berharap agar  orang-orang harus bisa bersikap adil.

Arsenal berada di posisi ini, menurut Nasri bukan karena kesalahan Wenger. Melainkan, karena para pemain. "Para pemainlah yang berada di lapangan untuk meraih hasil. Ada banyak hal yang terjadi di Arsenal. Para petinggi klub, pemain juga harus dievaluasi, bukan cuma Wenger saja,” jelas Nasri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement