Jumat 24 Feb 2017 09:05 WIB

Roberto Mancini Nama Terkuat Pengganti Ranieri

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Pelatih Roberto Mancini.
Foto: AP/Salvatore Laporta
Pelatih Roberto Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER—Kursi pelatih Leicester City kosong setelah klub memecat pelatih mereka, Claudio Ranieri, Jumat (24/2). Manajemen harus segera mencari pengganti Ranieri karena kompetisi terus berjalan dan mereka membutuhkan nahkoda untuk membawa tim melakoni pertandingan. Beberapa nama muncul sebagai kandidat pengganti posisi Ranieri di Leicester City.

BBC Sport menulis, nama Nigel Pearson dikaitkan untuk kembali menangani the Foxes. Namun, nama yang paling kencang dilaporkan akan menggantikan Ranieri adalah rekan pelatih senegaranya, Roberto Mancini. Saat ini, Mancini sedang dalam status menganggur dan dapat segera dipilih untuk melatih Jamie Vardy dan rekan-rekan.

Mancini bukan pelatih asing bagi Liga Primer Inggris. Dia pernah membela Leicester City meskipun dalam waktu singkat pada 2001 lalu. Pelatih asal Italia juga pernah melatih Manchester City sejak Desember 2009 hingga Mei 2013. Bersama the Citizens, Mancini meraih gelar Piala FA pada 2011 dan gelar Liga Primer Inggris.

Football Italia juga menulis ada keterkaitan antara Leicester dengan pelatih AS Roma, Luciano Spalletti. Ranieri pernah mengundang Spalletti ke markas Leicester beberapa waktu lalu. Siapapun pelatih yang akan ditunjuk, manajemen Leicester menargetkan pelatih baru dapat menyelamatkan klub dari ancaman degradasi musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement