Sabtu 25 Feb 2017 21:44 WIB
Piala Presiden 2017

Van Dijk Cedera Lutut Seusai Laga Persib Vs Mitra Kukar

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Penyerang Sergio van Dijk.
Foto: Twitter
Penyerang Sergio van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Kemenangan Persib Bandung dari Mitra Kukar dengan skor 3-2, harus dibayar mahal. Pelatih Maung Bandung, Djajang Nurdjaman mengatakan, sriker andalannya, Sergio van Dijk mengalami cedera usai pertandingan di stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2).

Djajang mengatakan, pemain asal Belanda tersebut, mengalami cedera lutut. Pemain 34 tahun tersebut, besar kemungkinan tak bakal bisa merumput membela Maung Bandung, dalam laga semifinal mendatang Piala Presiden 2017. "Sangat disayangkan," ujar dia, usai laga Persib kontra Mitra Kukar, Sabtu (25/2).

Namun, pelatih dengan nama karib Djanur itu mengatakan, timnya punya pemain lain menggantikan posisi Sergio. Menurut dia, pemain seperti Tantan maupun Shohei Matsunaga, pemain mapan yang bisa menggantikan posisi Serginho di laga Persib mendatang. Satu pemain muda dari kelas U-21, pun dikatakan Djanur ada yang bisa turun lapangan menggantikan Sergio.

Laga Persib kontra Mitra Kukar, berakhir dengan skor 3-2. Babak pertama, tiga gol terjadi. Dua gol di antaranya milik Persib. Kapten Atep, membuka keunggulan bagi Maung Bandung pada menit ke-11. Tapi, pemain tengah Si Naga Mekes, Oh Inkyun menyamakan kedudukan pada menit ke-29.

Skor imbang 1-1 terjadi sampai pertandingan memasuki water break pertama. Tapi, pada menit ke-31, pemain gelandang bertahan Persib, Vladimir Vujovic membuat skuatnya kembali unggul Gol 2-1, bertahan sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, ada dua gol terjadi. Atep kembali membawa Persib unggul dengan golnya pada menit ke-74. Tapi, cuma berselang satu menit, Mitra Kukar membalas lewat gol milik pemain gelandang, Andre Agustiar pada menit ke-75. Skor 3-2, bertahan sampai pertandingan usai.

Persib akan menunggu lawan di babak semifinal, melihat hasil laga antara Madura United dan Pusamania Borneo FC, Sabtu (25/2). Siapapun yang menang pada pertandingan partai kedua babak perempat final, akan menjadi tuan rumah laga perdana semifinal. Menengok jadwal Piala Presiden, semifinal dijadwalkan pada akhir Februari.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 5 4 1 0 9 7 13
2 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 5 4 1 0 6 4 13
3 PSM Makassar PSM Makassar 5 3 1 1 8 5 10
4 Persib Bandung Persib Bandung 5 2 3 0 9 4 9
5 Bali United Bali United 5 2 2 1 5 2 8
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement