Senin 27 Feb 2017 01:50 WIB

Ini Empat Tim yang Lolos ke Semifinal Piala Presiden

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Bayu Hermawan
Piala Presiden (logo).
Foto: pssi
Piala Presiden (logo).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Empat tim memastikan diri lolos ke fase semifinal Piala Presiden 2017. Setelah Persib Bandung dan Pusamania Borneo (PB) FC, kini giliran Arema FC dan Semen Padang FC, memastikan menjadi tim juara yang berhak melaju ke babak empat besar turnamen pramusim Liga 1, tersebut.

Babak semifinal Piala Presiden, direncanakan akan dimulai pada 2 dan 5 Maret. Panitia pelaksana, menerapkan sistem kandang dan tandang dalam babak semifinal kali ini. Agregat terbaik, berhak melaju ke babak final. Babak pamuncak rencananya akan digelar 12 Maret di stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat (Jabar).

Sistem semifinal, mengharuskan pemenang perempat final pada partai pertama, Sabtu (25/2) menjadi tim tandang di leg perdana semifinal. Tim pemenang di partai kedua perempat final, menjadi tuan rumah.

Itu artinya, Persib akan tandang melawan PBFC, di stadion Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), pada 2 Maret. Leg kedua, menjadikan stadion Jalak Harupat di Bandung, sebagai lokasi leg kedua semifinal.

Sedangkan Arema, leg pertama akan tandang ke stadion Haji Agus Salim, melawan Semen Padang pada 2 Maret. Leg kedua, Singo Edan akan menjamu Kabau Sirah di stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur (Jatim) pada 5 Maret.

Sebelum melaju ke babak semifinal, keempat tim, melewati partai pertandingan hidup mati dalam babak perempat final. Saat rangkain pertandingan delapan besar, selama dua hari di stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2) dan Ahad (26/2), Persib memastikan tiket semifinal setelah mengandaskan Mitra Kukar dengan skor 3-2.

Sedangkan PBFC, memastikan tiket semifinal usai menang atas Madura United (MU) lewat adu penalti dengan skor 5-4 (0-0). Sementara Arema, melaju ke semifinal setelah menang tipis 1-0 dari Sriwijaya FC. Terakhir, Semen Padang, juga menang tipis 1-0 dari Bhayangkara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement