Senin 27 Feb 2017 04:53 WIB

Madrid Menang Dramatis di Kandang Villarreal

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bayu Hermawan
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan) dan gelandang, Gareth Bale.
Foto: EPA/Ballesteros
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan) dan gelandang, Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Real Madrid berhasil mengambil kembali pimpinan klasemen setelah menang dramatis di kandang Villarreal, Senin (27/2) dinihari. El Real berhasil membalikkan keadaan dan mencuri tiga angka dalam drama lima gol di Stadion De La Ceramica, Villarreal.

Madrid tertinggal dua gol lebih dulu sebelum mengakhiri laga dengan skor 2-3 dari tim tuan rumah. Villareal membuka gol lebih dulu melalui tendangan 'first time' Manuel Trigueros pada menit ke-50.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu berhasil memanfaatkan bola muntah sundulan bek kiri Madrid, Marcelo. Tanpa ampun Trigueros menendang bola dengan sangat keras melewati hadangan dua bek Madrid.

Villareal berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-56 dari aksi Cedric Bakambu yang memaksimalkan umpan Bruno Soriano. Bakambu dengan tenang berhasil melepaskan tendangan mengarah ke dekat tiang gawang di tengah kawalan bek El Real, Sergio Ramos.

Namun, Madrid mampu bangkit sejak menit ke-64 setelah winger mereka, Gareth Bale mampu menyelesaikan umpan Daniel Carvajal dengan sundulan. Kedudukan 2-1 ini membuat skuat asuhan Zinedine Zidane terus menekan pertahanan Villareal.

Pada menit ke-73, terjadi insiden handball di dalam kotak penalti Villareal. Wasit memberikan hadiah tendangan penalti untuk Los Merenguez. Mega bintang Cristiano Ronaldo dengan sangat dingin berhasil mengeksekusi penalti dan membuat kedudukan menjadi imbang 2-2.

Masuknya Alvaro Morata menggantikan Karim Benzema pada menit ke-77 membuat Madrid menang dramatis dari tim tuan rumah. Morata mampu mencetak gol kemenangan skuat Los Galacticos pada menit ke-84 setelah memanfaatkan umpan silang Marcelo dari sisi kiri.

Kemenangan ini membuat Madrid mengungguli Barcelona dalam mengumpulkan angka. Madrid berhak menduduki kembali posisi teratas setelah mengumpulkan 55 angka, selisih satu angka dari Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement