Senin 27 Feb 2017 12:19 WIB

Tianjin Quanjian Ingin Buat Costa Pemain Termahal Dunia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Diego Costa
Foto: Reuters/Dylan Martinez
Diego Costa

REPUBLIKA.CO.ID, TIANJIN -- Klub kaya raya Cina Tianjin Quanjian masih berhasrat membajak striker Chelsea Diego Costa. Kabar terbaru yang disiarkan SFR Sport, klub yang dilatih bekas kapten Italia Fabio Cannavaro tersebut ingin membeli Costa dengan harga 90 juta pound (Rp 1,49 triliun).

Harga ini jika terealisasi akan menjadi rekor dunia. Rekor transfer termahal di dunia saat dipegang Paul Pogba yang dibeli Manchester United seharga 85 juta pound (Rp 1,41 triliun).

Dikutip dari Sportmole, Senin (27/2), Tianjin juga menawarkan gaji yang super mahal buat penyerang Brasil yang dinaturalisasi oleh Spanyol tersebut. Costa dijanjikan gaji di atas 20 juta pound (Rp 331 miliar) setahun. 

Tapi kendala terwujudnya transfer ini ada pada manajemen the Blues yang tak memberi ruang. Chelsea masih membutuhkan Costa untuk jangka panjang. Pelatih Antonio Conte belum menemukan pengganti yang cocok andai Costa hengkang dari Stamford Bridge.

Chelsea dilaporkan meminati Sergio Aguero. Namun pihak the Blues masih menunggu perkembangan masa depan striker Manchester City tu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement