Senin 27 Feb 2017 13:27 WIB

Zidane Ungkap Kunci Kemenangan Real Madrid Atas Villarreal

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan) dan gelandang, Gareth Bale.
Foto: EPA/Ballesteros
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan) dan gelandang, Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Real Madrid meraih kemenangan penting di kandang Villarreal, Stadion De La Ceramica, Senin (27/2) dini hari WIB. Sempat tertinggal 0-2, Los Blancos kemudian mencetak tiga gol dan menutup laga dengan kemenangan 3-2.

Hasil ini membuat Madrid kembali memuncaki klasemen La Liga yang sempat diambil Barcelona meskipun hanya beberapa jam. Tim asuhan Zinedine Zidane mengumpulkan nilai 55, unggu satu angka dari rival abadinya.

"Kami telah melakukan hal yang baik untuk bangkit, menemukan posisi menembak lebih banyak, dan meraih tiga poin penting melawan tim yang bagus," kata Zidane mengungkap penyebab keberhasilan timnya mengamankan tiga angka, dilansir dari Football Espana.

Pelatih asal Prancis ini juga mengungkapkan telah membuat perubahan terutama dalam taktik serangan. Ini agar Madrid bisa memainkan bola di daerah pertahanan tim tuan rumah.

"Berbagai hal berjalan baik untuk kami setelah itu," ujar dia.

Gareth Bale membuka kebuntuan Madrid dengan mencetak gol pada menit ke-64. Selanjutnya, tendangan penalti yang diserahkan pada Cristiano Ronaldo berhasil dieksekusi dan menjadikan skor imbang 2-2. Alvaro Morata diturunkan untuk menggantikan Karim Benzema pada menit ke-77. Morata lantas memastikan kemenangan untuk Los Blancos tatkala ia mencetak gol pada menit ke-84. 

"Kami tahu bahwa Villarreal sudah hebat di kandang. Kami harus memiliki kesabaran. Penting untuk mengambil tiga poin dan tetap di puncak," kata dia. 

Satu-satunya cela dari hasil ini adalah Gareth Bale yang harus keluar lapangan karena mengalami gangguan pada engkelnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement