Senin 27 Feb 2017 17:39 WIB

‘Liverpool tak Bergantung pada Kekuatan Individu’

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Israr Itah
Simon Mignolet
Foto: EPA/Andy Rain
Simon Mignolet

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Liverpool akan menghadapi Leicester di Stadion King Power dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Selasa (28/2) dini hari WIB. Melihat perkembangan saat ini, kiper Liverpool Simon Mignolet mengungkapkan, timnya tak lagi bergantung pada kekuatan individu saat menghadapi lawan. 

"Kami berjuang untuk tujuan yang sama dan saya pikir itu adalah kekuatan kami musim ini. Kami tampil sebagai sebuah tim,” kata Mignolet dikutip dari Daily Star, Senin (27/2). 

Dia menjelaskan setiap kali pertandingan, Liverpool memiliki 25 nama yang tersedia. Namun, hanya sebelas saja yang akan dipilih untuk tampil sebagai starter. Ia tak menampik akan ada pemain yang kecewa. Namun kepentingan tim jadi yang utama.

Mignolet merasa kondisi sekarang berbeda dengan sebelumnya. Dia merasa pada masa lalu Liverpool lebih sering menggantungkan kepada individu tertentu. “Luis Suarez dan Daniel Sturridge yang mencetak semua gol dan Steven Gerrard masih bermain. Sekarang bahaya berasal dari kekuatan dan kesatuan skuat,” ungkap Mignolet.

Dia memastikan, Liverpool kini sudah mengandalkan satu sama lain sebagai pertahanan yang baik saat menghadapi lawan. Menurutnya hal itu jauh lebih baik daripada berharap kepada satu orang saja untuk mencetak gol saat bertanding. 

 

Pada musim 2013/2014, 50 persen gol yang dicetak Liverpool berasal dari sumbangan Suarez dan Sturridge. Sementara musim ini, 25 persen total gol yang dimiliki Liverpool berasal dari duo Sadio Mane dan Roberto Firmino. 

Liverpool kini berada di posisi kelima dalam klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 49 poin. The Reds masih terpaut 14 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement