Selasa 28 Feb 2017 08:09 WIB

Dino Zoff: Donnarumma Lebih Bagus dari Saya

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Gianluigi Donnarumma
Foto: REUTERS/Ognen Teofilovski
Gianluigi Donnarumma

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN—Kiper legendaris Italia, Dino Zoff buka suara soal penampilan kiper muda AC Milan, Gianluigi ‘Gigio’ Donnarumma. Menurut Zoff, Donnarumma adalah bintang muda berbakat yang dimiliki AC Milan. Seluruh publik sepak bola Italia sudah mengakui kehebatan Gigio Donnarumma di bawah mistar gawang Rossoneri. Padahal, usianya baru menginjak 18 tahun pada Sabtu (25/2) kemarin.

Zoff mengatakan Donnarumma adalah kiper luar biasa. “Saya melihat dia lebih baik dari saya,” ungkap pria yang kini berusia 74 tahun pada Radio Anch’io Sport dikutip Football Italia, Selasa (28/2).

Sosok yang menyandang sebagai kapten saat mengantarkan Italia merebut Piala Dunia 1982 ini juga mengatakan, Donnarumma sudah menunjukkan kemampuan yang luar biasa. Masa depan pemain muda AC Milan itu akan mendapatkan karier yang juga luar biasa ke depannya.

Zoff berpesan agar Donnarumma selalu menjadi dirinya sendiri dan terus meningkatkan kemampuannya. Godaan dipastikan akan datang seiring namanya semakin dikenal luas. “Saya menyarankan dia untuk tetap rendah hati dan mencoba meningkatkan kemampuan terutama kemampuan teknis,” ujar Zoff.

Terkait banyaknya klub yang berminat untuk merekrutnya dari AC Milan, Zoff menilai Donnarumma tidak perlu risau. Sang pemain diminta untuk tidak perlu memikirkan perubahan soal nasibnya. Sebab, Donnarumma sudah ada di tingkat tertinggi kompetisi sepak bola dunia. “Saya pikir dia akan lebih baik tetap di Milan, lalu dalam beberapa tahun kedepan, keputusan dapat dibuat. Dia sudah ada di tim yang hebat,” tegas Zoff.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement