Selasa 28 Feb 2017 11:39 WIB

Goetze Menepi karena Gangguan Metabolisme Tubuh

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze.
Foto: EPA/Ina Fassbender
Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND – Gelandang serang Borussia Dortmund, Mario Goetze harus menepi untuk waktu yang belum ditentukan. Pihak klub menyebut Goetze tengah mengalami gangguan metabolisme tubuh. "Investigasi-investigasi itu mengungkapkan bahwa sang pemain mengalami gangguan-gangguan metabolik, dengan mempertimbangkan hal itu maka perlu untuk menarik dia dari latihan tim untuk kurun waktu tertentu," demikan pernyataan resmi klub, Senin (27/1).

Pemain yang ikut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia itu menderita masalah-masalah otot dalam beberapa bulan terakhir. Goetze (24), yang mencetak gol penentu kemenangan saat melawan Argentina pada masa tambahan waktu pada final Piala Dunia 2014, hanya tampil selama 24 menit di liga sejauh ini pada tahun ini.

"Saya saat ini menjalani perawatan dan akan melakukan apapun sekuat tenaga untuk kembali berlatih dan membantu tim saya untuk mencapai tujuan-tujuan umum kami sesegera mungkin," kata Goetze dalam pernyataan di situs resmi klub. Dortmund kini menghuni peringkat ketiga di klasemen Liga Jerman, tertinggal 13 angka dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen dengan 12 pertandingan tersisa.

Mereka juga masih berada di 16 besar Liga Champions, di mana mereka tertinggal 0-1 dari pertandingan tandang menjelang leg kedua pada 8 Maret. Mereka mengunjungi tim strata ketiga berstatus ‘pembunuh raksasa’ Sportfreunde Lotte pada perempat final Piala Jerman pada Rabu (1/3) dini hari  WIB.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement