Selasa 28 Feb 2017 17:14 WIB

Kane: Saya Striker Kelas Dunia

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Harry Kane
Foto: Reuters/Paul Childs
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Tottenham Hotpsur, Harry Kane yakin kini menyandang status sebagai striker kelas dunia. Pemain 23 tahun ini mengatakan, dengan status top skorer Liga Primer Inggris dalam dua tahun terakhir, Kane merasa layak dianggap demikian.

Terlebih, musim ini dia juga kembali memuncaki daftar top skorer sementara bersama penyerang Arsenal, Alexis Sanchez dan striker Everton, Romelu Lukaku. Kane bersama Sanchez dan Lukaku sama-sama sudah membuat 17 gol di liga.

"Jika kalian melihat statistik, catatan gol saya, saya adalah striker kelas dunia," kata Kane dikutip dari ESPN, Selasa (27/2).

Penyerang timnas Inggris ini mengatakan, musim ini dia sudah mencetak 22 gol pada semua ajang. Kane pun senang karena dia kembali mencetak lebih dari 20 gol dalam semusim.

"Saya sangat senang mencetak gol, saya harap bisa terus lanjut sampai jumlah 25, 30, dan seterusnya," kata Kane.

Kane berharap ketajamannya akan terus terpelihara hingga akhir musim. Selain itu, dia juga memupuk mimpi agar semua usahanya membuahkan prestasi bagi klubnya.

"Klub tetap yang utama, kerja keras saya harus bisa menghasilkan sesuatu untuk tim," kata dia.

Dua musim sebelumnya, Kane jadi top skorer dengan 21 gol di Liga Primer Inggris. Sedangkan saat jadi top skorer musim lalu, dia membuat 25 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement