Rabu 01 Mar 2017 11:54 WIB

‘Gerrard akan Jadi Pelatih Sukses’

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Steven Gerrard
Foto: AP Photo/Tim Ireland
Steven Gerrard

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE – Mantan rekan setim Steven Gerrard di Liverpool saat meraih gelar Liga Champions 2005, Djibril Cisse menyebut legenda sepak bola Inggris itu akan sukses berkarier sebagai pelatih. Cisse mengatakan, perjalanan Gerrard yang sedang melatih di akademi Liverpool haruslah didukung oleh semua pihak.

Menurutnya, Gerrard punya kemampuan motivasi sebagai seorang pelatih. Cisse mengaku ingat betul dengan kemampuan Gerrard yang satu ini.

Saat melakoni final Liga Champions melawan AC Milan di Istanbul, Turki, Liverpool tertinggal 0-3 hingga turun minum. Namun pad akhirnya, Liverpool lah yang memenangkan partai puncak tersebut. "Saya ingat, Gerrard lalu menyemangati kami dan meminta kami mengeluarkan kemampuan terbaik kami, itu berhasil, dia seperti seorang pelatih hebat," kata Cisse dikutip dari Daily Mirror, Rabu (1/3).

Cisse yang kini berprofesi sebagai discjokey ini, Gerrard sedang memulai era baru dalam karier. Menurutnya, profesi sebagai pelatih adalah yang paling cocok untuk eks kapten Liverpool itu. "Dia pemotivasi yang sangat piawai, saya harap dia bisa sukses sebagai pelatih," kata Cisse.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement