Rabu 01 Mar 2017 16:03 WIB

12 Angka Fakta Jelang Laga Coppa Italia SS Lazio Vs AS Roma

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
AS Roma vs Lazio
Foto: fullyfootball.com
AS Roma vs Lazio

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pertarungan sengit antara SS Lazio bertemu dengan AS Roma pada leg pertama semifinal Coppa Italia 2016/2017 akan tersaji di Stadion Olimpico, Kamis (2/3) dini hari nanti. Kedua tim menyimpan banyak statistik menarik dalam pertemuan yang kerap disebut sebagai derby Della Capitale.

Roma yang tengah berada di atas Lazio pada urutan klasemen Serie A musim ini tentu difavoritkan untuk melangkah ke babak final. Skuat Luciano Spalletti dinilai memiliki kemampuan mengalahkan tim Elang Ibu Kota.

Akan tetapi, Lazio di bawah kepemimpinan Simone Inzaghi tak boleh dipandang sebelah mata. Posisi di papan atas kelasemen Serie A dan keberhasilan menyingkirkan Inter Milan pada babak perdelapan final menjadi alasannya.

Berikut 12 fakta angka menjelang duel Lazio vs AS Roma dilansir laman resmi klub, Rabu (1/3) :

3

AS Roma selalu menang dalam tiga laga tandang terakhirnya di semua kompetisi, mencetak sembilan gol dan hanya sekali kebobolan oleh lawan (tuan rumah).

4

Alisson mencatatkan empat clean sheet dalam 11 penampilannya untuk Giallorossi musim ini. Dia juga sudah menyelamatkan 80,4 persen tembakan tepat sasaran yang mengarah ke gawang i Lupi, dan itu merupakan rasio tertinggi dari semua kiper Serie A dengan minimal satu penampilan di semua kompetisi.

6

Lazio dan Roma adalah tim tertajam di Coppa Italia musim ini, sama-sama sudah mencetak enam gol dalam dua pertandingan (dihitung dari babak 16 besar).

8 

Lazio dan Roma sebelumnya sudah bertemu delapan kali di Coppa Italia dengan Lazio sebagai tuan rumah. Lazio menang tiga kali, Roma menang empat kali, dan satu laga lainnya berkesudahan imbang.

8

Gelandang Roma, Radja Nainggolan mencetak delapan gol dalam 11 penampilan terakhirnya untuk Serigala Ibu Kota di semua kompetisi.

11

Francesco Totti sudah mencetak 11 gol melawan Lazio di Serie A, tapi dia belum mencetak satu gol pun dalam lima pertemuan dengan Biancoceleste di Coppa Italia.

11

Roma memenangi 11 dari 13 laga terakhirnya di semua kompetisi (hanya kalah lawan Sampdoria di Serie A dan Villarreal di Liga Europa).

17

Roma sudah 17 kali lolos ke final Coppa Italia, rekor di kompetisi ini, dan sembilan kali juara (hanya kalah dari Juventus 11 kali juara Coppa Italia).

19

Laga nanti akan menjadi Derby della Capitale ke-19 di pentas Coppa Italia. Roma menang sembilan kali, Lazio menang enam kali, dan tiga laga berkesudahan imbang.

20

Roma adalah tim dengan tembakan tepat sasaran terbanyak (20) di Coppa Italia musim ini, sedangkan Lazio menorehkan 12 tembakan.

29

Striker Edin Dzeko sudah mencetak 29 gol dalam 36 penampilan untuk Roma di semua kompetisi musim ini.

 

41 Francesco Totti sudah memainkan 41 Derby della Capitale di semua kompetisi. Daniele De Rossi di belakangnya dengan 26 penampilan.

 

http://www.asroma.com/en/news/2017/2/lazio-v-roma-in-12-numbers-

 

Anggoro

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement