Kamis 02 Mar 2017 08:20 WIB

Spalletti Optimistis Roma Balikkan Keadaan pada Leg Kedua Coppa Italia

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Luciano Spalletti
Foto: EPA/ETTORE FERRARI
Luciano Spalletti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA—Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti optimistis timnya mampu membalikkan keadaan pada laga leg kedua semifinal Coppa Italia melawan Lazio, bulan depan. Giallorosi harus menelan kekalahan 0-2 pada leg pertama, Kamis (2/3) dini hari WIB.

“Kekalahan 2-0 pada laga tandang jelas terbuka untuk dibalikkan,” tutur Spalletti kepada Rai Sport, dikutip Football Italia, Kamis (2/3)

Spalletti mengatakan ia akan melihat reaksi dari seluruh pemainnya atas hasil duel Derby della Capitale ini. Ada sejumlah pertandingan yang dijalani Roma sebelum bertemu Lazio kembali. Menurutnya, reaksi seluruh pemain dalam laga-laga tersebut menunjukkan Serigala Roma benar-benar matang atau tidak. 

Spalletti juga menegaskan kekalahan pada Derby della Capitale menjadi hal paling menjengkelkan. Sebab membalikkan keadaan setelah tertinggal dua gol bukan perkara mudah, Apalagi Lazio fokus bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik. Tapi, ia tetap optimistis.

Pelatih berusia 57 tahun ini menilai timnya bermain sangat baik pada awal laga. Tim Serigala Roma mampu menguasai bola lebih baik dan mampu menusuk pertahanan Lazio. Tapi, kata dia, Lazio menerapkan skema bertahan yang sangat ketat dan hanya menunggu bola di area pertahanan mereka sendiri untuk kemudian melancarkan serangan balik. Itu membuat Roma kesulitan membongkar pertahanan mereka.

Mantan pelatih Zenit Si Petersburg ini juga menilai pasukannya terlalu banyak kehilangan bola dalam pertandingan itu. Ini yang membuka peluang Lazio untuk melakukan serangan balik.

“Lazio memainkan sepak bola yang sudah dapat kami perkirakan dan mereka tetap pada rencana itu, sedangkan kami kehilangan bola terlalu banyak serta seharusnya tidak perlu tergesa-gesa,” keluh dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement