Kamis 02 Mar 2017 17:15 WIB

Kim Ingin Jadi yang Pertama Jebol Gawang PBFC

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Kim Jeffrey Kurniawan
Foto: Indonesiansc.com
Kim Jeffrey Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA – Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan ingin jadi pemain yang yang memecahkan ‘keperawanan’ gawang Pusamania Borneo FC di Piala Presiden 2017. Kim tergabung dalam skuat Maung Bandung di leg pertama semifinal Piala Presiden di stadion Segiri Samarinda, Kamis (2/3) malam WIB.

Pusamania sudah menyelesaikan empat laga sebelum menginjakkan kaki ke semifinal. Tiga laga di penyisihan grup dan satu laga di perempat final melawan Madura United. Semuanya lawan belum ada yang berhasil menjebol gawang Wawan Hendrawan. “Kita semua tahu tim PBFC belum pernah kebobolan. Kita harus jadi tim pertama yang bisa membobol gawang mereka dirumahnya sendiri. Jadi kita harus tampil maksimal 100 persen untuk memenangkan leg pertama ini," kata Kim, dikutip dari laman resmi Persib.

Baca juga, Van Dijk: Minta Doa dan Dukungan untuk Persib.

Ipar Irfan Bachdim tersebut tak mau menganggap Pusamania yang dilatih Ricky Nelson. Kim ingin tim juara bertahan Piala Presiden 2016 mewaspadai permainan Pesut Etam karena memiliki sejumlah pemain hebat. Pemain-pemain Borneo yang mendapat perhatian khusus Kim adalah Patrich Wanggai, Kunihiro Yamashita, dan Dirkir Khon Glay.

Namun, Kim optimistis Persib akan meraih hasil sempurna di Segiri. Kim ingin Persib menang agar perjuangan pada leg kedua lebih mudah di Bandung nanti. "Persib siap mengalahkan PBFC. LIhat saja nanti," ujar Kim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement