Kamis 02 Mar 2017 19:11 WIB

Borini tak Senang Diposisikan di Belakang Defoe

Fabio Borini
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Fabio Borini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Bintang Sunderland, Fabio Borini meyakini, bahwa minimnya gol yang dibukukannya musim ini disebabkan manajer David Moyes menempatkannya di posisi lapangan tengah akibat badai cedera yang menerpa klub itu. Posisi favorit Borini adalah penyerang tengah, peran yang saat ini diisi pemain veteran Jermain Defoe. "Saya perlu gol demi gol, namun lebih dari apapun saya perlu untuk bermain setiap pekan dan untuk mengetahui apa peran saya karena itu berubah berkali-kali," kata Borini, Kamis (2/3).

Gelandang Jan Kirchhoff, dan dua penyerang Victor Anichebe dan Duncan Watmore absen karena cedera. Dan meski Borini berkeinginan untuk membantu tim, ia mengatakan semua pemain akan bermanfaat jika mereka dimainkan pada posisi-posisi alaminya secara konsisten. "Fakta bahwa skuat ini tipis merupakan masalah bagi manajer, namun sejauh yang saya cermati saya perlu untuk beradaptasi dengan apa yang diperlukan tim," tambah pemain 25 tahun ini.

Borini menyatakan, posisinya kini bukanlah posisi idealnya untuk mencetak gol. Ia pun terpaksa mengubah gaya permainan untuk menyesuaikan kebutuhan tim. “Bahkan jika ini bukan kesukaan saya, jika saya tidak menyukainya karena saya ingin mencetak gol-gol, maka saya harus mengubah permainan saya karena membantu tim adalah hal yang lebih penting."

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement