Kamis 02 Mar 2017 21:14 WIB

Persis Solo Rekrut Dua Pemain Asal Jabar

Pemain Persis Solo menggelar latihan di Stadion Wilis Kota, Madiun, Jawa Timur, jelang laga Divisi Utama Liga Indonesia musim lalu.
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pemain Persis Solo menggelar latihan di Stadion Wilis Kota, Madiun, Jawa Timur, jelang laga Divisi Utama Liga Indonesia musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO –Dua pemain asal Jawa Barat (Jabar) telah bergabung dengan Persis Solo untuk persiapan mengikuti pertandingan kompetisi Liga 2 Indonesia 2017 yang dijadwalkan digelar mulai Maret mendatang. Manajer Persis Solo Hari Purnomo, Kamis (2/3), mengatakan, kedua pemain asal Jabar tersebut yakni Rudiana (25) dan Diksi Handika (24), yang sudah bergabung dengan tim Persis.

Hari Purnomo mengatakan, Rudiyana merupakan mantan striker Persib Bandung yang bergabung dari sejak junior hingga masuk tim senior selama tiga musim sejak 2014 hingga 2016.  Namun, pemain memiliki tinggi badan sekitar 175 centimeter tersebut saat mengikuti kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, lebih banyak di bangku cadangan.

Satu pemain lainnya, kata Hari Purnomo, yakni Muhammad Diksi Hendika memiliki setinggi badan 177 centimeter, banyak bermain mengikuti liga level dua baik Divisi Utama maupun ISC B. Diksi Hendika merupakan mantan pemain Perserang Serang yang menempati posisi sebagai bek tengah. Pihak manajemen, kata Hari, sudah melakukan komunikasi sepekan lalu, dan keduanya tidak terikat kontrak dengan klub lain.

Menurut Hari dengan bergabungnya dua pemain asal Jabar tersebut dapat menggantikan pemain yang dipulangkan sebelumnya oleh pihak manajemen. Jumlah pemain Persis sekarang yang bergabung totalnya 24 orang. Manajemen Persis Solo sebelumnya telah memulangkan empat pemain setelah direkrut melalui seleksi selama satu bulan. Empat pemain yang dipulangkan yakni Apri Tri Nugroho, Agung Budi, Ragil Putut, dan Andika Dian.

Menurut Hari Purnomo, empat pemain yang dipulangkan tersebut karena setelah melihat performa selama satu bulan mereka tidak menunjukkan perkembangan. "Hal ini, pada tahap awal, jika pemain tidak mampu menunjukkan permainan terbaik terpaksa harus dikurangi lagi," katanya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement