Jumat 03 Mar 2017 19:38 WIB

Radja Nasution Berpulang, Insan Olahraga Jambi Kehilangan

Ucapan duka cita atas meninggalkan Radja Nasution dari PB PRSI.
Foto: Twitter/@PBPRSI
Ucapan duka cita atas meninggalkan Radja Nasution dari PB PRSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI – Insan olahraga di Provinsi Jambi khususnya cabang akuatik berkabung atas meninggalnya legenda renang Indonesia, Radja Murnisal Nasution pada Kamis (2/2) di Jakarta. Kepergian Radja M Nasution yang pernah mengukir sejarah olahraga Jambi itu juga menyisakan duka yang mendalam bagi Provinsi Jambi. Radja merupakan mantan pelatih renang Jambi yang banyak melahirkan banyak prestasi atlet perenang dan polo air Jambi pada era 1990 an.

Ketua Umum Pengprov PRSI Jambi, Yopi Muthalib, Jumat (3/3), menerangkan, pada era keemasannya, Radja M Nasution membuat cabang olahraga akuatik terutama renang dan polo air Jambi disegani kancah olahraga nasional. Jambi berhasil meraih sejumlah medali di Pekan Olahaga Nasional (PON). “Kami keluarga besar olahraga akuatik Jambi mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya pelatih dan sekaligus orang tua kami pak Radja,” kata Yopi.

Sebagai bentuk kecintaanya terhadap Jambi, ayah dari Elfira Rosa nasution, Maya Masita Nasution, Elsa Manora Nasution, Kevin Rose Nasution, dan M Akbar Nasution itu menyempatkan diri hadir pada Poprov Jambi ke-XXI/2015 di Kabupaten Batanghari. Kala itu, Radja Nasution menyaksikan langsung pertandingan yang digelar dikolam Renang Sport Center, Muarabulian.

Penyakit diabetes yang di deritanya sejak 2008 lalu tidak menghentikan langkahnya untuk memberikan semangat pada atlet Jambi. Luar biasanya lagi, dia sanggup menunggu di atas kursi rodannya hingga pertandingan usai digelar perenang dari 11 kabupaten/kota se-Provinsi Jambi. Ketua KONI Provinsi Jambi, Indra Armendaris juga mengucapkan duka cita yang mendalam atas kepergian Radja Nasution. "Saya sudah mendapatkan kabar itu dari teman-teman. KONI merasa kehilangan seorang pahalwan renang, yang dulu pernah mengharumkan nama Jambi," kata Indra.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement