Jumat 03 Mar 2017 20:12 WIB

Pernyataan Conte Ini Bantah Kabar Keterkaitannya dengan Inter

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.
Foto: REUTERS/Peter Nicholls
Pelatih Chelsea, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Antonio Conte, mengungkapkan rasa bahagianya berada di Chelsea. Pelatih asal Italia itu  lantas menolak keterkaitannya dengan Inter Milan. 

Sebelumnya, laporan di Italia menyebutkan bahwa Conte bersedi bergabung dengan Nerazzurri. Itu setelah tawaran Inter kepada Conte dinaikkan dari 11 juta euro (Rp 155 miliar) menjadi 15 juta euro (Rp 211 miliar). Akan tetapi, komentar dari Conte tampaknya menunjukkan sebaliknya. 

Mantan pelatih Juventus itu memiliki masa kontrak tiga tahun di Stamford Bridge, dengan gaji yang dilaporkan sebesar 6,5 juta pound (Rp 106 miliar) per tahun. Selain itu, Conte disebutkan akan membahas soal perpanjangan kontrak di sana. 

"Saya sangat senang untuk pengalaman ini karena bagi saya dan keluarga ini luar biasa. Yang pasti, musim ini istri dan anak saya tinggal di Italia, tapi saya harap mereka akan datang dan tinggal di sini karena saya membutuhkan mereka," kata Conte, dilansir dari Football Italia, Jumat (3/3). 

Pelatih berusia 47 tahun ini mengatakan, ia berharap bisa melanjutkan kariernya di London setelah musim ini. Setelah ia memulai proyek dengan klub baru, Conte mengatakan ia ingin tinggal bertahun-tahun dan membangun sesuatu yang penting dengan klub.

"Untuk membangun, Anda harus bekerja selama bertahun-tahun untuk memiliki kesempatan untuk tumbuh dengan para pemain dan mencoba menang juga. Sebab, ketika Anda seorang pelatih di klub besar, penting untuk mencoba menang dan juga memainkan sepakbola yang luar biasa," kata dia. 

Conte mengatakan tidak mudah baginya saat tiba di Stamford Bridge pada awal musim, setelah tahun yang buruk sebelumnya. Namun, ia mengaku senang pada para pemainnya. Karena mereka menunjukkan komitmen besar untuk berjuang dan bangkit segera dalam memperjuangkan gelar.

Sebab itu, kata dia, hal yang paling penting ialah keberhasilan klub, pemain dan pelatih. Ia merasa yakin untuk berkompetisi dengan pelatih lainnya di Liga Primer. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement