Jumat 03 Mar 2017 20:51 WIB

Karanka tak Takut Dipecat Middlesbrough

Aitor Karanka
Foto: REUTERS/Matthew Childs
Aitor Karanka

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Middlesbrough Aitor Karanka tidak cemas mengenai peluang kehilangan pekerjaannya. pria Spanyol itu fokus sepenuhnya terhadap upaya mempertahankan timnya di Liga Primer Inggris.

Kekalahan Middlesbrough di markas tim papan bawah lawannya Crystal Palace akhir pekan lalu memperpanjang laju tanpa kemenangan mereka di liga menjadi sembilan pertandingan. The Boro bisa berada di atas zona degradasi karena keunggulan selisih gol dengan 12 pertandingan tersisa.

"Saya tidak mencemaskan pekerjaan saya. Kami harus percaya satu sama lain, dan klub mempercayakan pekerjaan ini kepada saya. Mereka tahu bagaimana saya bekerja sejak saya tiba di sini. Setiap hari saya menikmati tantangan," kata Karanka kepada media Inggris.

Karanka mengatakan, satu-satunya hal yang dapat ia kendalikan adalah pekerjaannya. Ia menegaskan tidak dapat mengendalikan keputusan ketua klub.

"Saya berusaha untuk melakukan yang terbaik. Beberapa hal berada di luar kontrol saya, saya tidak peduli. Kami semua tahu pada awal musim bahwa kami akan berada di situasi ini," kata dia.

Ia mengaku memilih untuk berpikir positif. The Boro, kata dia, tidak berada di tiga terbawah sejak awal musim, maka mereka tidak membicarakan degradasi.

"Kami tidak memikirkan degradasi. Saya memilih untuk berpikir positif. Kami akan bertarung sampai akhir," kata asisten Jose Mourinho saat melatih Real Madrid.

Middlesbrough akan melawat ke markas tim peringkat kesepuluh Stoke City pada Sabtu (4/3).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement