Jumat 03 Mar 2017 21:31 WIB

Borini Minta Sunderland Eksploitasi Pertahanan City

Fabio Borini
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Fabio Borini

REPUBLIKA.CO.ID, SUNDERLAND - Penyerang Sunderland Fabio Borini percaya timnya yang terancam degradasi dapat mengambil keuntungan dari pertahanan rapuh Manchester City saat kedua tim bertarung di Stadium of Light, Ahad (3/3).

Sunderland hanya memenangkan satu dari sembilan pertandingan liga terakhir mereka dan terpuruk di dasar klasemen dengan 19 angka. Sementara City yang menghuni posisi ketiga akan datang dengan bekal tiga kemenangan liga berturut-turut.

Tapi, Borini yakin timnya bisa beradaptasi dengan gaya bermain City.

"Mereka tampak sedikit gemetar di belakang karena cara permainan yang diinginkan Guardiola. Tapi, jangan anggap itu sebagai kritik karena itulah cara dia (Guardiola) memenangkan gelar pada masa lalu," kata penyerang 25 tahun dikutip dari laman resmi Sunderland.

Penyerang asal Italia ini percata Guardiola tak akan mengubah filosofinya pada akhir pekan ini. Jadi, menurut Borini, Sunderland harus mengambil keuntungan dari itu dengan cara apapun mereka bisa.

"Kami perlu membuat mereka frustrasi dan jika itu berarti kami harus defensif, maka biarkanlah. Karena kami menghentikan pengaruh mereka pada permainan," jelas Borini.

Sunderland sudah terbiasa bermain-main dengan degradasi selama lima musim berurutan dan selalu berhasil lepas. Borini mengatakan, timnya bisa menggunakan pengalaman masa lalu untuk lepas sekali lagi dari jeratan degdarasi.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement