Sabtu 04 Mar 2017 20:53 WIB

MU Ditahan Imbang Bournemouth 1-1 di Babak Pertama

Rep: Anggoro/ Red: Angga Indrawan
Striker MU, Paul Pogba berebut bola dengan pemain Bournemouth, Ryan Fraser dalam lanjutan Liga Primer, Sabtu (4/3).
Foto: ap
Striker MU, Paul Pogba berebut bola dengan pemain Bournemouth, Ryan Fraser dalam lanjutan Liga Primer, Sabtu (4/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tuan rumah Manchester United (MU) untuk sementara tertahan imbang 1-1 atas tamunya AFC Bournemouth pada lanjutan Liga Primer Inggris yang digelar di Stadion Old Trafford, Sabtu (4/3). Bek Marcos Rojo mencetak gol bagi keunggulan Iblis Merah sebelum akhirnya Joshua King berhasil membalasan pada menit akhir babak pertama.

Saat pertandingan baru berjalan dua menit, Manchester United langsung mendapatkan peluang bagus lewat Wayne Rooney. Kerjasama Antonio Valencia, Zlatan Ibrahimovic, dan Rooney berakhir dengan umpan silang ke arah Rooney. Sayangnya sundulan penyerang gaek tersebut masih ada di atas gawang Bournemouth.

Tiga menit berselang, umpan panjang Ander Herrera berhasil dikejar oleh Paul Pogba. Pemain termahal dunia itu mendapatkan kesempatan satu lawan satu dengan kiper Bournemouth, Artur Boruc. Namun tendangan Pogba masih melenceng di sisi kiri gawang.

Tekanan tuan rumah makin gencar seiring pertandingan memasuki pertengahan babak. Penyerang sayap Anthony Martial dua kali melepaskan tembakan akurat ke gawang, pada menit ke-18 dan menit ke-20, namun dua-duanya berhasil dimentahkan dengan sangat gemilang oleh Boruc.

Ketangguhan Boruc akhirnya runtuh oleh Marcos Rojo yang naik membantu serangan pada menit ke-23. Pemain bernomor punggung lima itu meneruskan umpan Valencia menjadi gol. Boruc sendiri tak bisa bereaksi untuk menghalau bola. Skor 1-0 untuk keunggulan MU.

Setelah gol Rojo, MU terus menekan Bournemouth dengan gencar. Kerjasama Ibrahimovic dan Rooney beberapa kali mampu merusak lini pertahanan Bournemouth namun mereka masih belum berhasil mendapatkan gol tambahan.

Saat terus mencari gol kedua, Iblis Merah justru dikejutkan oleh keberhasilan Bournemouth mendapatkan penalti. Penalti diperoleh setelah Marc Pugh dijatuhkan oleh Phil Jones. Joshua King yang bertindak sebagai eksekutor mampu menuntaskan tugasnya dengan baik dan membawa the Cherries menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Pada penghujung laga, insiden antara Ibrahimovic dengan Tyrone Mings yang berbuah akumluasi kartu merah kepada Mings. Pemain bertahan tersebut menginjak kepala Ibra dan kemudian dibalas oleh sikutan ke kepala Mings. Hingga peluti babak pertama berbunyi skor imbang 1-1 masih tertahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement