Sabtu 04 Mar 2017 21:48 WIB

MU Dipaksa Telan Hasil Imbang oleh Bournemouth

Rep: Anggoro/ Red: Angga Indrawan
Ekspresi kekecewaan penyerang MU, Paul Pogba saat gagal membawa kemenangan timnya. MU dipaksa main imbang 1-1 saat menjamu Bounemouth, Sabtu (4/3).
Foto: ap
Ekspresi kekecewaan penyerang MU, Paul Pogba saat gagal membawa kemenangan timnya. MU dipaksa main imbang 1-1 saat menjamu Bounemouth, Sabtu (4/3).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) terpaksa bermain oleh lawannya AFC Bournemouth pada lanjutan Lig Primer Inggris pekan ke-27 yang digelar di Old Trafford Stadion, Sabtu (4/3). MU sejatinya bisa saja memenangkan pertandingan apabila sepakan Ibrahimovic dari titik penalti mampu diamankan penjaga gawang The Cherris, Artur Boruc.

Kegagalan Zlatan Ibrahimovic mengeksekusi penalti pada menit ke-72 membuat Iblis Merah harus puas dengan hasil imbang melawan anak asuh Eddie Howie. Manchester United tampil lebih dominan di laga ini dan langsung menciptakan sejumlah peluang emas begitu pertandingan dimulai.

Dalam kurun waktu 20 menit awal Wayne Rooney dkk setidaknya memiliki empat peluang untuk mencetak gol. Namun semuanya berhasil dimentahkan oleh kiper Bournemouth, Artur Boruc yang memang tampil brilian.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan lewat kaki Marcos Rojo pada menit ke-23. Bek asal Argentina itu meneruskan bola hasil tendangan Antonio Valencia ke dalam gawang. Setelah unggul 1-0, MU terus menyerang untuk menggandakan keunggulan. Tetapi mereka justru dikejutkan oleh gol penalti Joshua King di menit ke-40. Bournemouth mendapatkan penalti usai Phil Jones melanggar Marc Pugh.

Meski mengakhiri babak pertama dengan skor 1-1, skuat asuhan Jose Mourinho mendapatkan modal bagus lantaran Andrew Surman terkena kartu merah di akhir babak pertama setelah insidennya menginjak kepala Ibrahimovic. Menghadapi 10 pemain di paruh kedua, nyatanya Manchester United kesulitan membobol gawang the Cherris untuk kedua kalinya. Hingga menit ke-70, MU sudah melepas 16 tembakan dan sembilan di antaranya tepat sasaran. Tetapi tak ada satu pun yang berbuah gol kedua.

Pada menit ke-70, Mourinho memutuskan untuk menurunkan Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Marouane Fellaini untuk menambah daya gedor sekaligus mengubah alur pertandingan. Dua menit berselang, United akhirnya mendapatkan tendangan penalti setelah Adam Smith menyentuh bola dengan tangan.

Ibrahimovic maju sebagai eksekutor namun tendangannya berhasil ditepis oleh Boruc. Di sisa laga, Manchester United terus menekan Bournemouth namun tim tamu berhasil mempertahankan skor 1-1 hingga laga usai. Dengan hasil tersebut posisi MU tetap 'matang' di peringkat keenam dengan perolehan angka 49. Sedangkan, Bournemouth masih tercecer di urutan 14 klasemen sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement