Ahad 05 Mar 2017 01:14 WIB

Menang Lagi, Leicester City Terus Jauhi Zona Degradasi

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Riyad Mahrez mencetak gol kemenangan Leicester City atas Hull City, Sabtu (4/3).
Foto: Steve Paston/PA via AP
Riyad Mahrez mencetak gol kemenangan Leicester City atas Hull City, Sabtu (4/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City kembali menemukan sentuhan kemenangan mereka pascapemecatan Claudio Ranieri dari kursi pelatih. Usai meraih kemenangan pekan lalu atas Liverpool, kali ini Kawanan Rubah meraih tiga poin seusai menaklukkan Hull City 3-1 di Stadion King Power, Sabtu (4/3) malam WIB.

Menduduki posisi ke-15, Leicester kian menjauhi zona degradasi. Di tubir jurang degradasi, ada Middlesbrough yang baru punya 22 angka. Sementara Hull, harus rela tetap mendekam di peringkat ke-19 dengan 21 angka dari 27 pertandingan.

Sementara posisi juru kunci masih ditempati Sunderland yang baru akan memainkan laga pekan ke-27 melawan Manchester City Ahad (5/4) malam WIB dengan 21 angka.

Tim yang kini dibesut oleh Craig Shakespeare ini sempat tertinggal lebih dulu dari lawan saat laga baru berumur 14 menit. Gelandang Hull, Samuel Clucas sukses memperdayai barisan pertahanan Leicester.

Tuan rumah baru mulai menyengat pada menit ke-27 melalui bek kiri Christian Fuchs lewat aksi overlapping-nya yang sukses menjebol gawang Hull yang dijaga kiper Eldin Jakupovic. Leicester sukses membalikkan keadaan setelah bintang mereka, Riyad Mahrez bisa menjebol gawang Hull pada menit ke-59.

Jelang akhir laga, Leicester berhasil mengunci kemenangan setelah pemain lawan Tom Huddlestone melakukan gol bunuh diri. Kemenangan ini membuat sang juara bertahan Liga Primer Inggris menambah tabungan poin mereka menjadi 27 dari 27 kali berlaga.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement