Ahad 05 Mar 2017 06:44 WIB

Liverpool Bekuk Arsenal, Klopp: Hikmah dari Kekalahan Atas Leicester

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bayu Hermawan
Reaksi pelatih Liverpool, Juergen Klopp seusai timnya mengalahkan Tottenham Hotspur di Anfield, Ahad (12/2) dini hari WIB. Liverpool menang 2-0.
Foto: EPA/Peter Powell
Reaksi pelatih Liverpool, Juergen Klopp seusai timnya mengalahkan Tottenham Hotspur di Anfield, Ahad (12/2) dini hari WIB. Liverpool menang 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE--Pelatih Liverpool Juergen Klopp puas dengan penampilan maksimal timnya saat menekuk Arsenal 3-1 pada laga yang dihelat di Stadion Anfield, Ahad (5/3) dini hari WIB. Klopp mengatakan, kemenangan ini diraih sebagai buah dari pembelajaran yang the Reds ambil saat kalah 1-3 di kandang Leicester pekan sebelumnya.

"Analisa atas laga kontra Leicester sangat tidak nyaman dilakukan karena banyak hal buruk harus kembali saya lihat. Itu membuat saya berpikir kami akan kalah melawan Arsenal, tapi beberapa hari kemudian setelah analisa selesai saya balik berpikir, ya kami bisa menang atas Arsenal," jelas Klopp usai laga dikutip dari Daily Mail, Ahad.

Pelatih berkebangsaan Jerman ini mengatakan, sebenarnya penampilan cemerlangan pasukannya pada saat melawan Arsenal tidaklah mengagetkan. Menurutnya, Liverpool sudah sering menunjukkan semangat tanding seperti tadi.

"Hanya memang kami bisa mendapatkan hari baik dan kadang sebaliknya. Saya senang kami mendapatkan hari baik kami pada saat yang tepat menjamu tim kuat seperti Arsenal," kata dia.

Pada laga tersebut, Liverpool unggul berkat gol Roberto Firmino, Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum. Sedangkan Arsenal hanya bisa menjebol gawang Liverpool sekali via aksi striker Danny Welbeck.

Kemenangan ini membuat the Kop naik ke peringkat ketiga dengan 52 poin. Koleksi angka Liverpool sama dengan yang dicetak Manchester City di peringkat keempat. Hanya saja, the Citizen baru memainkan 25 laga sedangkan Liverpool sudah 27. Sementara itu, Arsenal harus puas turun ke peringkat keempat dengan raihan 50 poin dari 26 pertandingan.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement