Ahad 05 Mar 2017 12:23 WIB

Petr Cech Sesalkan Kebobolan Gol dari Liverpool

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bayu Hermawan
Peter Cech
Foto: Rui Vieira/AP Photo
Peter Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL – Arsenal harus menelan kekalahan 1-3 dari Liverpool di Anfield dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (5/3). Kiper Arsenal, Petr Cech sesalkan bisa kebobolan dua gol dari Liverpool.

Padahal, menurutnya Arsenal sudah memiliki waktu banyak selama dua pekan untuk mempersiapkan pertandingan tersebut namun tidak bisa optimal melawan Liverpool.

"Kami tahu mereka cepat saat melakukan serangan balik dan mereka ingin memberikan tekanan lebih besar," kata Cech dikutip dari laman resmi Arsenal, Ahad (5/3).

Sayangnya, Arsenal harus keboboloan dua gol dan berhasil unggul lebih dulu dibandingkan Arsenal. Menurut Cech, Liverpool  berhasil mendapatkan kesempatan dengan pembukaaan yang baik pada awal pertandingan.

Cech menilai, timnya bermain lebih baik di babak kedua dengan masuknya Alexis Sanchez. Menurutnya Sanchez bisa memberikan pengaruh yuang baik bagi Arsenal. "Alexis (Sanchez) masuk pada babak kedua dan kami bermain jauh lebih baik," ujarnya.

Sementara itu Sanchez mengakui timnya memang sudah memiliki rencana permainan untuk mengeksekusi pertandingan melawan Liverpool. Sebab, Arsenal tidak tidak memiliki satu pertandingan pada pekan lalu and punya banyak waktu untuk mempersiapkan.

"Sayangnya di 45 menit pertama, kami tidak cocok denganintensitasnya," ucapnya.

Kekalahan dari Liverpool membuat Sanchez merasa jarak dengan Chelsea masihbelum bisa dihentikan. "Tapi sekarang saya pikir kami terlalu jauh. Saya tidak berpikir Chelsea akan kehilangan begitu banyak poin, jadi sekarang kita perlu berkonsentrasi untuk menyelesaikan sebaik mungkin dan lolos ke Liga Champions," kata Sanchez.

Setelah kekalahan tersebut, Arsenal kini justru berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Primer inggris dengan 50 angka. Posisi tersebut membuat Arsenal terpaut jauh 13 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen sementara.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement