Ahad 05 Mar 2017 15:32 WIB

Allegri Fokus Wujudkan Treble Ketimbang Isu Latih Arsenal

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
MAssimiliano Allegri
Foto: REUTERS/Stefano Rellandini
MAssimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri tak menghiraukan rumor yang menyebut dirinya akan menggantikan Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal. Allegri lebih tertarik membicarakan I Bianconeri yang saat ini punya peluang mencatatkan sejarah, yakni dengan memenangkan tiga gelar sekaligus, Liga Champions, Scudetto Serie A, dan Coppa Italia.

"Sekarang saya tak tertarik membahas rumor tentang masa depan saya. Yang terpenting saat ini adalah memenangkan trebel," kata Allegri, dikutip dari Football Italia, Ahad (5/3). Walau Allegri terkesan tak acuh, tidak demikian dengan yang ramai diberitakan di media olahraga Inggris.

The Sunday Express misalnya. Media tersebut mengeklaim Allegri sudah menjalin kesepakatan dengan manajemen the Gunners secara personal. Mereka juga menyebut Allegri bersedia melatih Theo Walcott dan kawan-kawan jika Wenger legowo melepas jabatannya musim panas nanti.

Allegri banyak dikaitkan dengan klub-klub lain karena ia ada kabar menyebut posisinya di Turin tak aman andai Juventus gagal lagi menjuarai Liga Champions saat ini. Manajemen La Vecchia Signora tak lagi puas jika bekas pelatih Sassuollo, Cagliari, dan AC Milan itu hanya menjuarai kompetisi domestik.

Selain Arsenal, Allegri juga dihubungkan dengan Barcelona yang musim depan dipastikan akan merekrut pelatih baru. Alasannya, Luis Enrique sudah memberi konfirmasi tak akan melatih Los Azulgrana lagi musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement