Ahad 05 Mar 2017 21:28 WIB

Kane Bawa Spurs Ungguli Everton Babak Pertama

Rep: agus raharjo/ Red: Joko Sadewo
Harry Kane
Foto: Reuters/Eddie Keogh
Harry Kane

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane menunjukkan ketajamannya saat the Lilywhite menjamu Everton, Ahad (5/3) malam. Kane berhasil mencetak satu gol untuk membawa Spurs mengungguli Everton hingga babak pertama selesai.

Striker tim nasional Inggris itu mencetak gol pada menit ke-20 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Kane menerima bola dari Benjamin Davies dari sisi kiri. Kane yang mendapat kawalan dari dua pemain Everton mengontrol bola ke arah tengah lapangan.

Pemain berusia 23 tahun membawa bola dari tiga perempat lapangan untuk mengecoh pemain bertahan tim tamu. Pemain Everton yang turun membuat benteng pertahanan terkecoh dengan membiarkan Kane memiliki ruang tembak. Tanpa ampun, Kane yang tak terkawal melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti ke arah kanan kiper Everton Joel Robles pada menit ke-20.

Selain mencetak gol, Kane berulang kali mendapat peluang yang membahayakan gawang Everton. Namun, pertahanan ketat yang ditunjukkan skuat asuhan Ronald Koeman mampu mematahkan seluruh peluang Spurs. Bermain di kandang sendiri, Spurs mampu mengontrol permainan pada babak pertama. Skuat asuhan Mauricio Pochettino mampu mengurung pertahanan Everton dan tidak membiarkan Romelu Lukaki mengembangkan permainan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement