Senin 06 Mar 2017 07:59 WIB

Bayer Leverkusen Pecat Pelatihnya

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Roger Schmidt
Foto: AP Photo/Martin Meissner
Roger Schmidt

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN—Bayer Leverkusen resmi memecat pelatihnya, Roger Schmidt pada Ahad (5/3). Schmidt dipecat sehari setelah timnya mengalami kekalahan keempat dari enam pertandingan terakhir mereka di Bundesliga Jerman. Terakhir, Leverkusen dibantai Borussia Dortmund dengan skor telak, 2-6.

Leverkusen kini berada di posisi sembilan klasemen sementara Bundesliga. Mereka berisiko tidak berpartisipasi dalam kompetisi level Eropa setelah hasil yang tidak menentukan yang telah ditorehkannya.

Pemecatan Schmidt diumumkan langsung oleh Direktur Klub, Michael Schade. “Karena perkembangan saat ini kami membuat kesimpulan setelah melakukan analisa panjang bahwa sebagian cara mungkin menyakitkan tapi tidak dapat dihindari untuk pengembangan lebih lanjut dari Leverkusen,” tutur Michael Schade, Senin (6/3).

Leverkusen masih berjuang di Liga Champions Eropa. Mereka akan melawat ke markas Atletico Madrid untuk laga leg kedua babak 16 besar pada 15 Maret mendatang. Pada laga leg pertama, Leverkusen kalah dari tim asal Kota Madrid itu dengan skor 2-4. N agus raharjo

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement