Senin 06 Mar 2017 15:32 WIB

'Keputusan Wenger Membangkucadangkan Sanchez Mengherankan'

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Alexis Sanchez
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan striker Arsenal, Ian Wright mempertanyakan keputusan Arsene Wenger menempatkan Alexis Sanchez di bangku cadangan saat the Gunners dibekap Liverpool 1-3 di Anfield, Ahad (5/3) dini hari WIB. Sanchez baru diturunkan pada babak kedua setelah the Gunners tertinggal 0-2. Saat masuk, Sanchez langsung berkontribusi dengan memberikan umpan terobosan untuk gol Danny Welbeck. 

"Sebuah permainan yang aneh meninggalkannya di bangku cadangan. Ini membingungkan saya," kata Wright kepada BT Sport, dilansir dari ESPN, Senin (6/3). 

Seperti dilaporkan sebelumnya, keputusan Wenger itu didasarkan karena sikap Sanchez yang telah membuat Wenger frustasi dalam beberapa pekan terakhir. Keduanya dilaporkan berselisih.

Pemain timnas Cile itu keluar saat pertengahan sesi latihan menjelang laga tandang ke Anfield dan terlibat pertengkaran dengan rekan timnya di ruang ganti. Wright menyebut Wenger justru membuat keputusan keliru dengan menempatkan Sanchez di bangku cadangan.

"Saya akan berpikir 'Jika saya tak bisa berada di tim ini, yang dihantam keluar dari Liga Champions dan tidak berada di empat besar, saya tahu akan ada tim lain. Dia tak punya beban," kata Wright kepada BT Sport, dilansir dari ESPN, Senin (6/3). 

Mantan bek Arsenal, Martin Keown juga setuju dengan penilaian Wright atas Sanchez. Ia menyebut pilihan Wenger untuk tidak menurunkan Sanchez sejak awal adalah mengherankan. 

"Saya benar-benar tidak bisa memahami pemikiran di balik mengapa Wenger tidak ingin memainkannya. Dia pemain terbaik mereka,"ujar Keown. 

Sejak bergabung dengan the Gunners pada Juli 2014, Sanchez telah tampil dalam 91 laga pada semua kompetisi. Pemain berusia 28 tahun itu telah mencetak 46 gol dan membawa Arsenal menjuarai Piala FA pada 2015. 

Baca juga: Ini Alasan Wenger Mencadangkan Sanchez Saat Lawan Liverpool 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement