Selasa 07 Mar 2017 10:40 WIB

Mertesacker Minta Arsenal Bangkit dan Berjuang Lawan Muenchen

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Per Mertesacker
Foto: REUTERS/Eric Gaillard
Per Mertesacker

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kapten Arsenal Per Mertesacker meminta timnya untuk bangkit dan berjuang saat menjamu Bayern Muenchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (8/3) WIB. Bek asal Jerman itu kemungkinan ikut serta dalam pertandingan pertamanya musim ini, setelah pulih dari cedera lutut serius yang dideritanya pada musim panas lalu. 

Mantan bek Werder Bremen ini menyaksikan timnya kebobolan empat gol pada babak kedua di Allianz Arena, setelah imbang 1-1 dengan juara Bundesliga itu sebelum turun minum. 

"Saya ingin kami bangkit untuk berjuang pada Selasa (Rabu WIB) untuk menantang sesuatu. Kami belum berjuang banyak dalam beberapa laga terakhir, kami perlu mengubahnya," kata Per Mertesacker, dilansir dari BBC, Selasa (7/3).

Bek berusia 32 tahun ini mengatakan sekarang hasil yang akan didapatkan bergantung pada the Gunners untuk menampilkan wajah yang berbeda. Ia mengatakan, bangkit dan berjuang menjadi sesuatu yang benar-benar dituntut oleh fan the Gunners.

Sebelumnya pada leg pertama melawan Muenchen, Mertesacker menilai para penggawa Arsenal-lah yang memadamkan semangat perjuangan padababak kedua. Sehingga, mereka ada di posisi yang sulit. 

"Jadi, itu benar-benar bergantung pada kami kini untuk membuat fan bangga. Itu benar-benar sesuatu yang perlu kami tekankan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement