Selasa 07 Mar 2017 12:03 WIB

'Higuain tak Suka Main Bareng Callejon'

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Striker Napoli, Jose Callejon merayakan golnya ke gawang Juventus pada laga Serie A di stadion Juventus, Ahad (30/10) dini hari WIB. Napoli kalah 1-2 pada laga ini.
Foto: REUTERS/Giorgio Perottino
Striker Napoli, Jose Callejon merayakan golnya ke gawang Juventus pada laga Serie A di stadion Juventus, Ahad (30/10) dini hari WIB. Napoli kalah 1-2 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Presiden SSC Napoli Aurelio De Laurentiis masih membahas bekas pemain yang musim panas lalu ia jual ke Juventus, Gonzalo Higuain. Menurut De Laurentiis, pernah ada suatu kesempatan saudara Higuain bernama Nicolas membisikkan kepadanya bahwa Higuain tak suka bermain bareng Jose Callejon. 

"Saudara Higuain mengatakan Higuain tak suka berduet dengan Callejon. Ia meminta saya menjualnya. Saya tak mau karena menyukai gaya Callejon," kata De Laurentiis, dikutip dari Football Italia, Selasa (7/3).

De Laurentiis menjelaskan, ia tipikal orang yang punya pendirian yang tidak mudah dipengaruhi apalagi diperas. Karena itulah ia lebih memilih mempertahankan Callejon dibanding Higuain. 

Secara persoalan De Laurentiis merasa tidak dekat dengan Higuain. Walaupun hubungan mereka baik-baik saja selama tiga tahun El Pipita bermain untuk klub kebanggaan Kota Napoli tersebut. Tapi prinsip De Laurentiis pemain yang tidak menganggap klub layaknya keluarga, maka ia tak akan segan menjual jika ada tawaran yang menguntungkan keuangan klub. 

De Laurentiis menerima tawaran Bianconeri untuk Higuain senilai 90 juta euro (Rp 1,2 triliun). I Partenopei dapat menjual mahal pemain Argentina itu karena konsistensi ketajamannya selama tiga musim beruntun. Higuain mencetak 91 gol dalam 146 pertandingan buat Napoli. Musim lalu ia mencetak 36 gol dalam 35 laga Serie A. 

"Ada tawaran gila, saya langsung tertarik melepasnya. Tapi kadang ada pemain yang saya tak rela menjualnya karena pemain itu menganggap klub adalah keluarga. Saya bagaikan ayahnya," ujar De Laurentiis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement