Selasa 07 Mar 2017 20:22 WIB

Chiellini: Juve Vs Milan akan Menjadi Laga Sulit

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Reaksi Giorgio Chiellini (kiri) seusai menjebol gawang AC Milan pada laga Supercoppa Italiana, Desember 2016.
Foto: EPA/Noushad Thekkayil
Reaksi Giorgio Chiellini (kiri) seusai menjebol gawang AC Milan pada laga Supercoppa Italiana, Desember 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Bek tengah Juventus, Giorgio Chiellini menegaskan, bahwa menghadapi AC Milan akhir pekan nanti bukan lah perkara mudah meski tampil dihadapan para pendukungnya. "Juventus melawan Milan adalah laga klasik dari Serie A, bahkan laga ini masih bernilai lebih dari tahun-tahun sebelumnya," ucapnya dilansir Football Italia, Selasa (7/3).

Signora Omicidi sendiri bakal menghadapi tantangan Rossoneri di stadion Juventus akhir pekan ini. Lanjutan Serie A pekan ke-28 tersebut merupakan laga penting bagi kedua tim menuntaskan misi mereka di akhir musim.

Adapun menghadapi Milan di Turin bukan persoalan mudah bagi Juventus. Tim asuhan Massimiliano Allegri baru saja menelan kekecewaan usai ditahan imbang Udinese 1-1. Sementara dalam catatan pertemuan kedua tim di tahun ini Juventus telah kalah dua kali dan baru mengantongi satu kemenangan melawan Diavollo Rosso. "Milan dalam fase rekonstruksi, mereka sedang mengalami musim yang hebat dan memberikan platform untuk banyak pemain muda yang akan menjadi andalan timnas Italia,” kata Chiellini, menambahkan.

Chiellini menyabutkan, pertandingan pada final Supercoppa Italiana di Doha, Qatar belum lama mengganggunya.  Saat itu Juve kalah dan gagal mengangkat trofi pertamanya pada musim ini. “Tapi yang penting sekarang adalah pertandingan ini. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit," sambung bek, 32 tahun itu.

Posisi Juve saat ini masih nyaman di atas klasemen Serie A dengan perolehan nilai 67 dari 27 laga yang telah dilakoni. Kemenangan atas Milan nantinya dapat menjauh dari kejaran AS Roma di posisi kedua. Sedangkan bagi Milan, hasil baik nantinya dapat membuka harapan mereka untuk masuk zona Eropa musim depan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement