Rabu 08 Mar 2017 05:12 WIB

17 Menit 4 Gol, Arsenal Dipermalukan Muenchen Lagi 1-5

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Hazliansyah
Robert Lewandowski seusai mencetak gol untuk Bayern Muenchen.
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Robert Lewandowski seusai mencetak gol untuk Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bayern Muenchen benar-benar mempermalukan Arsenal di hadapan pendukungnya. Muenchen menekuk the Gunners dengan skor telak 5-1 dalam laga kedua babak 16 besar Liga Champions di Emirates Stadium, Rabu (8/3) dini hari WIB.

Skor ini sekaligus menegaskan keperkasaan Muenchen yang menghentikan langkah Arsenal dengan agregat gol 10-2.

Arsenal sebetulnya berhasil unggul di babak pertama atas tim tamu. Gol tuan rumah dicetak Theo Walcott di menit ke-20. Walcott berhasil memanfaatkan umpan pendek dari Olivier Giroud. Tendangan keras kaki kanan Walcott dari sudut sempit di kotak pinalti gagal dibendung penjaga gawang Die Roten, Manuel Neuer.

Namun, di babak kedua, petaka bagi pasukan Arsene Wenger dimulai ketika bek Laurent Koscielny menjegal Lewandowski di kotak pinalti. Pemain asal Prancis ini lantas di kartu merah lantaran protes keras terhadap wasit.

Pertandingan berlanjut. Di menit ke-55, hadiah pinalti untuk Muenchen berhasil dimanfaatkan Lewandowski menjadi gol. Delapan menit kemudian Arjen Robben mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah Robben berhasil mencetak gol di menit ke-68, dia diganti Douglas Costa de Souza. Souza berhasil membobol gawang Arsenal tujuh menit setelah dia masuk lapangan, atau menit ke-78. Hanya berselang dua menit, Arturo Vidal ganti membobol gawang yang dijaga Ospina.

Lima menit kemudian, Vidal kembali berhasil menambah pundi-pundi golnya. Umpan pendek dari Costa berhasil ia ceploskan dengan mudah ke gawang Arsenal. 5-1 untuk Muenchen.

Baca juga: Arsenal Dipermalukan Muenchen di Emirates, Wenger Tuding Wasit

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement