Rabu 08 Mar 2017 08:09 WIB

Tak Ajukan Banding, Ibrahimovic Terima Hukuman dari FA

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Zlatan Ibrahimovic (kanan) dan Tyrone Mings.
Foto: Martin Rickett/PA via AP
Zlatan Ibrahimovic (kanan) dan Tyrone Mings.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Zlatan Ibrahimovic tak mau membela diri dari dakwaan yang dijatuhkan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Seperti dilansir dari BBC, ia dikabarkan menerima hukuman larangan bermain dalam tiga pertandingan pascaterlibat kontak fisik berlebihan pada laga Manchester United (MU) kontra Bournemouth, Sabtu (4/3) lalu. 

Striker MU ini kedapatan menyikut bek Bournemouth Tyrone Mings dalam sebuah duel udara pada laga yang berakhir 1-1 tersebut. Dengan hukuman ini, Ibrahimovic akan absen saat Iblis Merah menghadapi laga perempat final Piala FA melawan Chelsea serta dua pertandingan Liga Primer Inggris kontra Middlesbrough dan West Bromwich Albion.

FA juga menghukum Mings karena dianggap melakukan 'tindakan kekerasan' setelah menginjak kepala Ibrahimovic. Meski sudah diancam sanksi tiga laga, Mings dianggap masih harus menerima hukuman tambahan.

Akan tetapi, berbeda dengan Ibrahimovic, Bournemouth memilih mengajukan banding atas hukuman bek setinggi 1,93 meter itu. FA pun akan segera melakukan perundingan dengan melibatkan tiga mantan wasit elit Liga Primer Inggris yang ditunjuk sebagai penilai.

"Setiap penilai akan melihat rekaman insiden kekerasan pada laga tersebut secara independen untuk menentukan apakah itu pelanggaran atau perbuatan tak disengaja," tegas FA dikutip Rabu (8/3).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement