Kamis 09 Mar 2017 09:48 WIB
Liga Champions

[video] Reaksi Heboh Lineker dan Kolega Komentari Barca Kontra PSG

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Gary Lineker
Foto: AP
Gary Lineker

REPUBLIKA.CO.ID, Kemeriahan tak hanya tercipta di Camp Nou ketika Barcelona menekuk Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (9/3) dini hari WIB. Selain di sana, di Kota London yang jauh dari Barcelona tempat diadakannya laga, keriuhan pun terjadi. Tepatnya di studio BT Sport, saluran TV kabel pemilik hak siar Liga Champions musim ini.

Saat itu, laga Barca kontra PSG dipandu oleh legenda timnas Inggris, Gary Lineker. Kemudian sebagai komentator atau pundit (pakar sepak bola), tiga legenda Inggris lainnya berjajar di meja acara televisi tersebut. Mereka adalah Rio Ferdinand, Michel Owen, dan Steven Gerrard. Dalam video yang disebarkan oleh BT Sport melalui akun Twitter resmi mereka @btsportfootball (lalu beredar di Youtube) tampak ada kemeriahan di sana.

Ketika itu, pada menit kelima injury time, Barca mampu membuat gol keenam untuk kemenangan 6-1 melalui Sergi Roberto. Gol tersebut menandakan lolosnya Barca karena punya keunggulan agregat 6-5 setelah sebelumnya dibantai 0-4 di Paris.

Pada saat momen gol itu terjadi, Lineker, Ferdinand, Gerrard, dan Owen mendadak gila. Mereka berteriak, melompat, bahkan Owen berlari seperti sedang melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Seusai momen tersebut, Ferdinand menyebut semua terjadi secara spontan. Kecuali Lineker, meskipun notabene dia, Gerrard dan Owen bukan mantan pemain Barca, tapi menurutnya ada adrenalin yang mengalir deras setelah melihat Barca membuat gol keenam. "Saya tak bisa berkata-kata sehingga membuat kebisingan di studio," kata Ferdinand kepada BT Sports seperti diberitakan Mirror, Kamis.

Peraih titel Liga Champions 2008 ini mengatakan, apa yang sudah Barca tunjukkan amatlah dahsyat. "Barcelona luar biasa mereka kemasukan banyak gol pada leg pertama dan bangkit dengan karakter, saya tak pernah melihat yang seperti ini sebelumnya," kata Ferdinand.

Sumber video: Youtube.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement