Kamis 09 Mar 2017 12:21 WIB

‘Jose Sosa Rela Kehilangan Gaji Besar demi Gabung Milan’

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Gelandang AC Milan, Jose Sosa (tengah).
Foto: EPA/Luca Zennaro
Gelandang AC Milan, Jose Sosa (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN—Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani menyebut gelandang asal Argentina Jose Sosa rela kehilangan gaji besar untuk bergabung dengan Rossoneri. Gelandang berusia 31 tahun itu menandatangani kontrak bergabung dengan Milan pada bursa musim panas Eropa 2016.

Sosa didatangkan Milan dengan banderol 7,5 juta euro dari Besiktas. Dalam sebuah wawancara, Galliani membeberkan kisah bergabungnya Sosa dengan klub yang bermarkas di San Siro. Galliani menuturkan, Sosa ada dalam pemain incaran manajemen klub dan pelatih Vincenzo Montella.

Milan mulai menjalin kontak dengan Besiktas utnuk mendatangkan Sosa ke Milan. “Mereka (Besiktas) tidak ingin membiarkan dia pergi tapi karena anak itu ingin bergabung dengan kami, dia mendorong klub untuk bergabung dengan Milan dengan berapapun biaya,” tutur Galliani dikutip dari Football Italia, Kamis (9/3).

Galliani juga mengakui, dirinya sudah membidik Sosa sejak Olimpiade 2008. Saat itu, Sosa memenangkan medali emas pada Olimpiade 2008 bersama Lionel Messi. Sejak saat itu, Galliani menyukai sang pemain. Namun, pria berkepala plontos itu sudah mengikuti Sosa sejak berseragam Estudiantes.

Galliani mengungkapkan, Sosa sangat ingin bergabung dengan Milan. Dalam kasus ini, Sosa rela kehilangan banyak uang untuk bergabung dengan Rossoneri. “Dia rela kehilangan gaji besar, dia membayar hanya untuk datang ke sini,” tegas Galliani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement