Kamis 09 Mar 2017 19:09 WIB

Bilbao Bangga Pernah Cegah Comeback Barca di Super Spanyol 2015

Rep: Febrian Fachri / Red: Winda Destiana Putri
Para pemain Athletic Bilbao merayakan gol ke gawang Barcelona
Foto: REUTERS/Vincent West
Para pemain Athletic Bilbao merayakan gol ke gawang Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Klub La Liga Athletic Bilbao mengungkit lagi kemenangan besar atas Barcelona ketika memperebutkan tropi Super Copa Espana 2015 lalu. Ketika itu Bilbao merebut kemenangan 4-0 di San Memes di leg pertama.

Empat gol Bilbao ketika itu dicetak lewat hattrick striker gaek Aritz Aduriz dan satu gol San Jose. Giliran bertandang ke Camp Nou markas Los Azulgrana Los Rojiblancos menahan imbang Blaugrana 1-1.

Keunggulan oleh Messi 1-0 di babak pertama dibalas satu gol oleh Aduriz di babak kedua. "Kami tidak kesulitan mempertahankan keunggulan 4-0 di Camp Nou," tulis akun Twitter resmi Bilbao, dikutip dari Marca, Kamis (9/3).

Kicauan klub asal Basque itu tak lama setelah Barcelona melakukan comeback luar biasa di Liga Champions atas klub kaya Prancis Paris Saint Germain dini hari tadi. PSG unggul 4-0 di leg pertama yang membuat mereka dijagokan melangkah ke perempat final menyingkirkan Barcelona. 

Tapi kenyataan berbalik di leg kedua. Lionel Messi dan kawan-kawan melakukan aksi luar biasa dengan memukul balik Les Parisiens di Camp Nou dengan skor fantastis 6-1. Jadinya Barca lolos ke perempat final dengan agregat 6-5. Comeback terasa dramatis karena tiga gol Barca dicetak oleh Neymar Cs dalam delapan menit sebelum laga berakhir. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement