Kamis 09 Mar 2017 18:52 WIB

Montella Merendah Jelang Lawan Juventus

Rep: Febrian Fachri/ Red: Didi Purwadi
Vincenzo Montella
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mengakui kekuatan timnya berada di bawah Juventus jika dilihat dari segala aspek saat ini. Milan akan menghadapi Juventus di J Stadium, Sabtu (11/3) dini hari WIB, untuk lanjutan Serie A giornata ke 28.

I Bianconeri sekarang adalah pemuncak klasemen denga nilai 67. Sementara, I Rossoneri berada di peringkat tujuh teraput 17 angka dari Juventus.

"Sekarang Milan berstatus underdog di kandang Juventus. Juventus adalah tim tak terkalahkan di kandang," kata Montella, dikutip dari Football Italia, Kamis (9/3).

Namun, Montella tetap menargetkan kemenangan di kandang La Vecchia Signora nanti. Kemenangan dari Juventus di 2016 lalu menjadi bekal untuk memperkuat mental Carlos Bacca dan kawan-kawan di hadapan puluhan ribu Juventini di J Stadium nanti.

Milan menang di pertemuan pertama Serie A di San Siro. Kemudian pada Desember 2016 Milan juga mengalahkan Bianconeri di perebutan Piala Super Italia di Doha Qatar. Tapi, pada pertemuan ketiga Januari lalu di J Stadium untuk Copa Italia, Milan dikalahkan tim besutan Massimiliano Allegri dengan skor tipis 2-1.

Milan tercatat belum pernah menang sekalipun di kandang Juventus sejak 2012 lalu. Jadi Montella ingin menjadi pelatih Milan yang pertama kali membawa Il Diavolo Rosso menang di J Stadium, sekaligus menjadikan Milan tim pertama yang meraih angka penuh di kandang Juventus. Juventus saat ini adalah tim tak terkalahkan di Serie A setiap kali berlaga di kandang.

"Kami harus menemukan cara mengalahkan mereka. Juventus tim yang kuat bertahan dan menyerang," ujar Montella.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement